-->

Notification

×

Diduga Mencuri Sebuah Handphone, Seorang Pemuda di Giring Ke Polsek Batu Nunggal

Monday, 22 March 2021 | 19:08 WIB Last Updated 2021-03-22T12:11:13Z
Gqmbar: Ilustrasi Pencurian Handphone


Bandung, journalnews.co.id - Diduga melakukan tindak pencurian sebuah Handphone merk Vivo dengan tipe S1 seorang pemuda berinisial YA (19) asal Kampung Binong Jati Rt 08 Rw 03 Kelurahan Binong Kecamatan Batu Nunggal, di serahkan warga beserta ketua RT/RW Binong Jati ke Polsek Batu Nunggal.

Menurut keterangan korban saat di konfirmasi Ia menjelaskan, "Awalnya Saya penasaran dengan si pelaku dari mulai kejadian (12/03) Saya dan teman-teman terus berusaha mencari dan secara kebetulan di saat malam minggu (21/03) Saya mencoba berkunjung ke sebuah warnet tempat si pelaku bermain ternyata si pelaku yang berinisial YA ada di lokasi warnet tersebut, Saya pun dengan spontan memberitahu teman-teman dan langsung melaporkan pelaku kepada ketua RW,tidak menunggu waktu lama saya dan pak Rw pun langsung menghampiri dan menangkap si pelaku yang berinisial YA dan langsung menyerahkannya kepada pihak kepolisian Polsek Batu Nunggal guna untuk menjalani proses pemeriksaan tentang apa yang di lakukan si pelaku" ungkapnya menjelaskan kronologis kejadian.

Saksi mati juga menjelaskan kronologis kejadian kepada awak media. Menurut keterangan saksi yang enggan di sebut kan namanya, Ia mengungkapkan "Mulanya si pelaku punya hutang ke pihak korban tiba-tiba Saya ketemu di jalan terus Saya memberitahukan kepada korban bahwa si pelaku sudah ketemu sama Saya dan sekaligus korban pun menagihnya" ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan "Setelah selang waktu saat si pelaku ditagih sempat minjam handphone si korban dengan alasan si pelaku mau menanyakan uang untuk bayar utang kepada si korban dan korban pun memberikan handphone-nya. Selang beberapa waktu si pelaku ijin pamit mau ke kamar mandi namun selang sekian menit si pelaku gak kunjung datang lagi ke tempat awal berkumpul,akhirnya korban dan saya pun penasaran dan langsung mengecek ke kamar mandi setelah itu bukan pelaku yang di dapat malah nasib naas yang korban dapatkan seketika Saya dan korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak ketua Rt/Rw beserta paman juga ayah korban" ungkap saksi yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Gambar: Pelaku setelah diamankan Pihak Polsek Batu Nunggal

Korban pun menambahkan "Dalam sepuluh hari pencarian pelaku atas inisial YA (19) akhirnya membuahkan hasil dan pelaku saat ini sudah ada dilokasi tahanan Kapolsek Batu Nunggal guna penyelidikan lebih lanjut dan proses untuk pertanggung jawaban atas apa yang ia perbuat" katanya.

Atas tindakannya tersebut kini pelaku dengan inisial YA yang sudah diamankan Polsek Batu Nunggal kini terancam hukuman dengan pasal 372 KUHP. (H.AMR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update