-->

Notification

×

Dua Bangunan Hancur Berantakan Di Akibatan Sambaran Petir

Saturday, 6 March 2021 | 13:20 WIB Last Updated 2021-03-06T06:20:31Z
Gambar: Material bangunan yang roboh akibat sambaran petir

Cianjur, journalnews.co.id - Hujan deras yang di sertai petir yang mengguyur wilayah kecamatan Sukaluyu pada Jum'at sore (05/03) sekitar pukul 17:00 WIB mengakibatkan salah satu warung milik Karim di kampung Bayur RT 04/01 hancur berantakan. Sedangkan ditempat lain tepatnya di RT 04/09 Desa Sukaluyu Sebuah rumah milik Jajang mengalami kerusakan berupa dibagian atap dan dinding. Adapun dugaan dari kedua kejadian tersebut diakibatkan sambaran sambaran petir.
Gambar: Atap rumah roboh akibat sambaran petir


Salah seorang saksi menuturkan terkait peristiwa tersebut ketika dikonfirmasi awak media di daerah Sukaluyu

"Memang betul telah terjadi musibah hancurnya atap rumah dan juga warung yang di akibatkan sambaran petir pada Jum'at sore. Tepatnya pada saat turun hujan, bahkan dinding nyapun mengalami retak-retak yang lumayan parah" ungkap saksi yang enggan identitasnya dipublikasi

Hendra Gozawan, S.pd.i selaku Koorcam Sukaluyu dari tim Retana kecamatan juga memberikan keterangan dan pendapat terkait peristiwa tersebut.

"Kami atas nama Koorcam turut berduka dan prihatin atas musibah yang tejadi terhadap warga masyarakat Kampung Bayur atas nama Jajang dan Isyah (pemilik rumah) serta Karim dan irwan ( pemilik warung ) semoga Mereka sabar dan menerima atas terjadinya musibah ini. Kami atas nama Koorcam dan tim berharap adanya bantuan untuk para korban dari pihak pemerintah dan juga dari dinas yang terkait" ujarnya

"Untuk proses evakuasi dari sore kemarin terus di lakukan dan kerugian pun masih dalam penyelidikan. Korban (jiwa) alhamdulillah tidak ada, hanya kerugian matrial saja yang di perkirakan mencapai jutaan rupiah" pungkasnya kepada awak media. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update