-->

Notification

×

Galian Kavling Arah Jonggol Cianjur Akibatkan Terjadinya Luapan Lumpur

Saturday, 27 March 2021 | 19:51 WIB Last Updated 2021-03-27T12:55:33Z

Gambar : Lokasi galian sebelum hujan. 

CIANJUR, journalnews.co.id - Akibat derasnya hujan di kawasan Cikalong Kulon pada pukul 5:30 WIB mengakibatkan ratusan mobil lumpuh total, akibat galian tanah di kawasan cimuncang Desa mekarsari kecamatan cikalong kulon kabupaten cianjur.(27/03) 


Dengan adanya galian tanah ini, jalan di kawasan Desa mekarsari menjadi licin dan berlumpur.

Banyak kendaraan yang terjebak dengan kemacetan belasan kilo meter.

sementara para pengendara hanya bisa terdiam sambil menunggu para petugas yang akan membersihkan jalanan yang berlumpur.


Gambar : Lokasi galian sebelum hujan. 

Galian tanah milik Remon di kawasan kp Beasceamp cimuncang Desa mekarsari kecamatan cikalong kulon, di duga jadi penghambat bagi para pengguna roda empat dan roda dua.

Beberapa jam harus diam, karena jalan tertutup truk yang melintang di jalur jonggol. Perlu adanya teguran dari dinas terkait Kabupaten Cianjur terhadap pengusaha galian kavling tanah untuk pembangunan, agar bisa menjaga atau meng evakuasi luapan lumpur ke jalanan.


Gambar : Setelah hujan pukul 19:00 WIB. 


Akibat kecerobohan pelaksana lapangan maka banyak pengguna jalan keluhkan hal ini.

Dengan adanya galian tanah di kawasan cimuncang, membuat para pengguna roda dua ( motor ) merasa terancam keselamatanya.

karena kondisi jalan arah Cariu tepatnya di Kampung Cimuncang banyak lumpur, di duga tanah tersebut dari galian milik Remon.

Dengan kondisi jalan yang menurun, serta banyaknya lumpur maka jalan alternatip ini mengancam keselamatan para pengendara, baik roda dua maupu roda empat.

Demi mencegah terjadi nya kecelakaan yang lebih patal, maka seharusnya pemerintah segera turun tangan , serta memeriksa ijin terkait perataan tanahnya.


Gambar : Setelah berlangsung hujan pukul 19:00 WIB. 

permasalahanya harus ada tindakan dari pihak dinas terkait kabupaten cianjur, karena andai permasalahan ini di biarkan maka yang di hawatirkan akan ada kecelakaan untuk selanjutnya.

Perataan tanah milik Remon dengan luas 5500 M, akan menjadi dampak pemicunya kecelakaan, karena ketika turun hujan maka lumpur akan terbawa air turun ke jalan kembali.


Cuplikan video kedaan di lokasi luapan lumpur

Video: Cuplikan video amatir dari salahsatu pengendara yang terjebak macet karna luapan lumpur. 

"Pemerintah harus memperhatikan hal ini, apakah galian ini memiliki ijin resmi atau tidak. Pemerintah juga harus tegas memperhatikan dampak terhadap lingkungan dengan adanya lingkungan." ungkap salahsatu pengendara yang tidak ingin diketahui namanya hendak melintas. 

Dengan ini banyak masarakat yang melintas keluhkan kejadian ini, seolah di duga tidak adanya ketegasan dari pihak Dinas terkait.(Rafli Hidayat) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update