-->

Notification

×

Kopri PMII Al-Azhary Cianjur Optimis Cetak Kader Tangguh

Tuesday, 30 March 2021 | 09:21 WIB Last Updated 2021-03-30T02:21:06Z


Foto: Gelar Sekolah Islam Gender, Kopri PMII Al-Azhary Cianjur Optimis Cetak Kader Tangguh.


Cianjur/ journalnews.co.id: Korps PMII Putri Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Azhary Cianjur menggelar Sekolah Islam Gender (SIG) dengan tema "Aktualisasi gerakan Kopri dalam meningkatkan semangat ber-PMII". Acara Sekolah Islam Gender ini diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 25-27 Maret 2021 di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kampung Kawung Gading Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini diikuti oleh 17 peserta dari dua Komisariat yakni Komisariat STAI Al-Azhary Cianjur dan Komisariat STISNU Cianjur. Acara berlangsung lancar dan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Kegiatan Sekolah Islam Gender (SIG) dibuka langsung oleh Pimpinan Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh sahabat Muhamad Ridwan selaku Ketua 1 Bidang Kaderisasi PC PMII Kabupaten Cianjur. 


Dalam sambutannya, Muhamad Ridwan menuturkan bahwa Kopri harus terus bersinergi dengan tidak menjadi sub koordinat dengan kaum pria. Kesetaraan gender yang digaungkan seharusnya menjadikan perempuan yang menjadi objek pertama pembangunan kader yang tangguh.


"Saya berharap Kopri PMII harus terus bersinergi dengan tidak menjadi sub-koordinat dengan kaum pria. Kesetaraan gender yang digaungkan seharusnya menjadikan perempuan yang menjadi objek pertama membangun kader yang tangguh." Ujar Ridwan.


Ketua panitia pelaksana, sahabati Yayu Mulyati menuturkan bahwa orientasi dari kegiatan ini adalah bisa membuat kopri lebih speak up dan berani tampil didepan dengan referentif dan bisa diterima argumentasinya oleh orang lain. Yayu menambahkan para peserta harus mampu cerdas dan peka sosial sehingga bisa lebih semangat lagi dalam melaksanakan proses di organisasi khususnya di PMII.


Lanjut Yayu, PMII sendiri adalah organisasi kaderisasi, maka pengurus komisariat, pengurus Kopri dan majelis pembina komisariat PK PMII STAI Al-Azhary Cianjur berkomitmen akan terus konsisten dan fokus pada kaderisasi. (Wandi R)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update