-->

Notification

×

Memasuki Hari Ke Tiga, Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum Masih Terus di Lakukan

Sunday, 28 March 2021 | 10:20 WIB Last Updated 2021-03-28T03:44:36Z
Gambar: Tim penyelamat tengah melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Citarum


Cianjur, journalnews.co.id - Pencarian Korban tenggelam atas nama Dani (60) masih terus dilakukan tim penyelamat, Minggu(28/03/21).
Gambar: Tim penyelamat diawal mula pemberangkatan dipencarian hari ke tiga


Memasuki pencarian dihari ketiga yang dilakukan oleh Tim penyelamat yang terdiri dari Forum Koordinasi Pencarian Pertolongan Daerah (FKP3D) Cianjur, POLAIR Polres Cianjur, BASARNAS Gabungan, RAFI, DAMKAR, BPBD, RETANA, TNI,ORARI, Satpol PP dan relawan lainnya petugas belum juga menemui hasil yang diharapkan.

Segala upaya dan metode pencarian korban tengah dilakukan oleh tim penyelamat selama proses pencarian, akan tetapi kendala di medan pencarian menjadi kendala tersendiri. Selain air yang keruh, ditemuinya eceng gondok disepanjang titik pencarian menjadi faktor kesulitan tersendiri bagi para petugas, sebab eceng gondok tersebut memperlambat laju kapal tim penyelamat sehingga memperlambat proses pencarian. Namun faktor tersebut tidak dapat menyurutkan semangat para anggota, sebab menurut mereka sebesar apa pun rintangannya, menemukan korban adalah suatu kewajiban yang harus dituntaskan.

Sebelumnya Korban yang tenggelam sudah diperingatkan oleh rekannya Enan (60) selaku saksi dari peristiwa tersebut pada Jum'at (26/03/21). Enan memperingatkan kepada korban yang waktu itu tengah sakit kepala untuk tetap tidak menyebrang sungai, namun korban tetap memaksakan diri, namun nasib buruk menimpa korban, sampan yang dipakai oleh korban tiba-tiba terbalik dan korban pun tenggelam ke dasar sungai.

"Saat korban nyebrang lalu tenggelam, Saya pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada teman dan warga sekitar lokasi dan juga Babinsa setempat sampai akhirnya petugas pun datang dan melakukan evakuasi pencarian korban," Ungkap Enan.

Daryana, dan perwakilan tim penyelamat dari Pemadam Kebakaran (Damkar) mako satu Kabupaten Cianjur, berharap di pencarian hari ketiga ini Ia beserta tim penyelamat dapat dengan segera menemukan korban tenggelam

"Kami dan rekan-rekan tim seluruh bantuan tetap semangat. Semoga secepatnya korban atas nama Dani di temukan," ujar Daryana kepada awak media. (H.Asep.MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update