-->

Notification

×

Pemdes Cikancana Bantu Bangun Kembali Rumah Milik Jamil

Sunday, 28 March 2021 | 18:08 WIB Last Updated 2021-03-28T15:02:09Z

Gambar: Kepala Desa Cikancana, Nanang melakukan peletakan batu pertama, pembangunan kembali rumah milik Jamil yang sudah tidak layak huni.


Cianjur, journalnews.co.id - Kepala Desa Cikancana, Nanang beserta jajaranya, didampingi pula oleh Ketua BPD, LPM, Karang Taruna, Bhabinkantibmas dan Babinsa melakukan giat peletakan batu pertama pembangunan kembali rumah Jamil, salah seorang warga yang rumahnya sudah tidak layak huni. 

Hal ini dilakukan oleh Nanang untuk memberi semangat terhadap masyarakat agar bahu-membahu dan bergotongroyong antar sesamanya.


Rumah Jamil tersebut berlokasi di Kampung Barulimus RT. 04/01 di Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur. 



Menurut warga setempat, Udin Saepudin (45) menerangkan bahwa rumah Jamil kondisinya sudah sangat menghawatirkan. Karenanya Pemdes, Bhabinkantibmas, Babinsa serta tokoh yang lain mendukung proses pembangunan Rutilahu tersebut. 


"Ini merupakan program Kades yang sangat positif dan harus terus didukung oleh semua warga. Bahkan Pak Kadesnya terjun langsung ke lokasi, ini patut dicontoh. Terimakasih Pak Kades Nanang." ujar Olid (56), yang merupakan warga yang tinggal di sekitaran rumah Jamil.


Dengan dibangunnya kembali rumahnya ini, Jamil merasa bersyukur serta berterima kasih kepada pihak Pemdes Cikancana beserta seluruh jajarannya karena sudah mengupayakan pembangunan rumah miliknya. 


"Saya berterimakasih kepada pihak pemdes termasuk para pemuda karang taruna yang tidak bisa disebut namanya karena sudah memperjuangkan pembangunan kembali rumah saya ini. Semoga Alloh SWT membalas segala amal kebaikan Bapak-bapak semua dengan berlipat ganda." ungkapnya dengan nada penuh syukur.


Nanang saat dikonfirmasi terkait renovasi rumah milik warganya ini menuturkan bahwa renovasi rumah tersebut merupakan tujuan serta cita-cita mulia, oleh karena itu Ia akan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar pembangunan kembali  rumah tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan. 


"Kami akan tetap membantu sekmampuan kami untuk membangun rumah Jamil. Kami akan senantiasa berkoordinasi dengan para tokoh serta pihak lainnya. Ini merupakan aktivitas yang mulia, tentunya diperlukan proses dan waktu. Ini semua akan berhasil dengan baik, saya yakin itu, kuncinya kerjasama dan sama-sama kerja." ujar Nanang dengan nada tenang. (Ateng Permana)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update