-->

Notification

×

Pencak Silat Pagar Nusa NU Cianjur Sowan Kyai Sepuh

Thursday, 25 March 2021 | 14:21 WIB Last Updated 2021-03-25T07:21:34Z


Pencak Silat Pagar Nusa NU Cianjur Sowan Kyai Sepuh


Cianjur// journalnews.co.id: Pimpinan Cabang Pencak Silat NU Pagar Nusa Kabupaten Cianjur, sebelum mengadakan kaderisasi bernama Masa Penerimaan Anggota (Mapag) Angkatan Ke-1, melakukan sowan kepada kyai-kyai, di antaranya kepada Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cianjur KH Kamali Abdul Ghani di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Jalan Raya Bandung Km 3, Rawabango, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Selasa (23/03/2021). 


Ketua Pencak Silat Pagar Nusa NU Kabupaten Cianjur Taqiyudin, dirinya merasa bangga bisa diterima langsung oleh Rois Syuriah sebagai sebuah kesempatan yang istimewa. Rois Syuriah bertutur kata dengan bahasa khas beliau sendiri. Ketika saya menghaturkan permohonan doa dari beliau untuk agenda Masa Penerimaan Anggota (Mapag) di Pesantren Al-I'tishom Warung Kondang, saya tidak menyangka beliau dengan gembira menyatakan turut mensupport dan mendoakan. 


"Sungguh saya sangat terkejut. Mendengar saya bercerita dan melaporkan kondisi Pencak Silat Pagar Nusa terkini dan salam dari pendekar se-Cianjur, beliau tersenyum sumringah dan lagi-lagi ini juga kejadian yang langka." Ucap Taqiyudin



Lanjut Taqiyudin, dirinya tidak bisa melukiskan bagaimana bahagianya bisa sowan kepada beliau dan mendapatkan pengalaman yang sungguh luar biasa. Yang pasti apa yang saya alami adalah pertanda bahwa beliau merestui gerak dan langkah kita. Support dan doa beliau adalah jawaban, bahwa kita semua adalah santri beliau yang bergerak demi NU, agama dan bangsa. 


"Sebagai Rois Syuriah, beliau memberi kami wejangan dan arahan bagaimana agar Pagar Nusa bisa menyebar tidak hanya di pesantren, tapi juga di sekolah-sekolah negeri maupun swasta, bisa menempatkan diri, mengambil langkah dan meneguhkan keyakinan, dikupas tuntas oleh beliau. Rois Syuriah yang tak pernah lelah menjadi pelayan umat ini selalu menjadi tempat kami mengadu. Dalam sekejap saja saya sudah belajar banyak hal. Bagaimana bersabar, berusaha bersikap arif dan bijaksana. Dan di akhir pertemuan kami mendapatkan pemahaman yang lebih luas bagaimana berkhidmah untuk kepentingan masyarakat luas." Pungkasnya. (Wandi R)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update