-->

Notification

×

Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum Masih Terus Berlangsung, Tim Penyelamat Alami Kesulitan

Sunday, 28 March 2021 | 08:50 WIB Last Updated 2021-03-28T01:50:41Z
Gambar: Tim penyelamat tengah melakukan penyusuran sungai Citatum


Cianjur, journalnews.co.id - Pada hari Jum'at lalu (26/03/21) seorng pria paruh baya atas nama Dani (60) asal kampung Cimalang Rt 01/06 Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi tenggelam di sungai Citarum saat hendak memancing.

Dihari yang sama juga, tim penyelamat langsung melakukan pencarian. Adapun tim tersebut terdiri dari Forum Koordinasi Pencarian Pertolongan Daerah (FKP3D) Cianjur, POLAIR Polres Cianjur, BASARNAS Gabungan, RAFI, DAMKAR, BPBD, RETANA, TNI,ORARI, Satpol PP dan relawan lainnya yang di bagi menjadi beberapa tim yang ditugaskan di masing-masing titik pencarian terhadap korban. Namun pencarian belum juga menemukan titik terang sehingga pencarian dilanjutkan ke hari berikutnya (Sabtu, 27/03/21).
Gambar: Apel pagi tim penyelamat sebelum melakukan proses pencarian dihari ke dua

Meski pencarian dimulai dari penyusuran di tempat awal mula korban tenggelam di Kampung Gumulungsari Kecamatan Ciranjang sampai ke beberapa titik yang diperkiran, namun petugas belum juga menemukan tanda-tanda ditemukannya korban.

Selama proses pencarian pun tim penyelamat menemui beberapa kendala dan kesulitan diantaranya hampir di setiap titik pencarian terdapat banyak tumbuhan eceng gondok yang menghambat tim penyelamat selama proses pencarian.
Gambar: Tumbuhan eceng gondok ditemui nyaris ditemui di setiap titik pencarian



Daryana salah satu dari petugas Damkar menjelaskan, "Dari awal adanya laporan, Tim dari seluruh petugas langsung dikerahkan ke lokasi, guna mengevakuasi pencarian korban atas nama Dani asal kampung Cimalang" ujarnya

"Untuk pencarian di hari ke dua anggota personil bertambah, baik dari Kabupaten Cianjur dan juga dari luar Kabupaten Cianjur salah satunya dari kota bBndung yang turut serta melakukan evakuasi pencarian korban di hari ke dua, Semoga di hari ini pencarian korban pun dapat membuahkan hasil yang maksimal seluruh timyang beetugas juga selamat," pungkasnya mengakhiri penjelasan (H.Asep.MR )

*Berikut adalah pemberitaan sebelumnya:

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update