-->

Notification

×

Penyandang Disabilitas Korban Pembacokan Berharap Rutilahu

Friday, 5 March 2021 | 14:36 WIB Last Updated 2021-03-05T08:07:26Z
Gambar: Agus Muchsin, penyandang disabilitas akibat pembacokan.

Cianjur, journalnews.co.id - Lengkaplah Sudah penderitaan yang di alami Agus Muchsin (50) warga Kampung Bojong Sari RT/RW 02/10    Desa MekarSari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Ia mengalami pembacokan sekitar dua tahun lalu padahal Ia sendiri sendiri  tidak pernah tahu apa masalah dan kesalahannya.

Ketika ditemu dikediamannya Ia menjelaskan terkait musibah yang menimpanya dua tahun silam.

"Akibat kejadian tersebut, Saya tidak dapat berbuat banyak karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan untuk bekerja, selain berdoa, memohon Pertolongan Allah yang Maha Kuasa" tutur Bapak dua anak ini seraya mengatakan Bahwa kini yang mencari nafkah adalah istrinya yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di sebuah komplek perumahan terdekat.

Saat awak media melakukan observasi berkunjung terkait kedaan ekonominya, benar adanya bahwa Agus terkatagori masyarakat menengah kebawah yang dimana sangat layak dan memenuhi Syarat untuk mendapatkan Program Rutilahu yang di selenggarakan Kementerian Sosial Republik indonesia, yang tertuang dalam PerMensos No 20 Tahun 2017, tentang rehabilitasi Sosial Rumah tidak layak huni dan Sarling (sarana dan prasarana lingkungan) di karenakan kondisi rumah tersebut dimana dinding, atap dan lantainya dalam kondisi rusak yang diakibat oleh lapuknya material yang terbuat dar bambu dan kayu, serta tidak memiliki sarana air bersih, tempat mandi dan mencuci serta tidak memenuhi syarat kesehatan, keamanan.

Selain itu dalam regulasi tersebut mengisyaratkan luas lantai kurang dari 7,2 m2. Dengan penuh harap Agus mengatakan kondisinya ditempat Ia tinggal saat ini,

"Tiris Pak upami wengi karaos pisan (Red: Dingin Pak Kalau malam sangat terasa). Ujarnya diakhir pembincangan.

Ketika di Konfirmasi kepada Kepala Desa Mekarsari oada Jum'at (05/03) menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengusulkan Agus beserta sembilan pemohon lainnya kepada intansi terkait.
Gambar: Kantor Kepala Desa Mekarsari

Gambar: Ujang Rachmat S.Pd, Kepada Desa Mekarsari

"Saudara Agus telah Kami usulkan bersama sembilan pemohon lainnya kepada instansi terkait, namun sampai saat ini belum terealisasi, untuk itu Saya berharap terbangun Sinergitas lintas institusi dalam mengatasi permasalahan sosial dan lingkungan ini tentunya termasuk awak Media" ujarnya mengucapkan terimaksih dan menutup pembicaraannya. (All 65)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update