-->

Notification

×

ATK Desa Sukaluyu Digondol Maling, Pelayanan Terhambat

Tuesday, 30 March 2021 | 08:13 WIB Last Updated 2021-03-30T01:38:34Z
Gambar: Ilustrasi pencuri menggondol perangkat komputer


Cianjur, journalnews.co.id - Telah terjadi tindak pencurian barang dan aset milik Pemdes Sukaluyu di lokasi kantor Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, pada Minggu malam (28/03/21). Adapun barang yang dicuri yaitu seperangkat Komputer, Televisi, Cctv dan juga barang-barang lainnya.

Seorang saksi yang biasa bekerja di kantor Desa Sukaluyu menuturkan bahwa, pada Senin pagi seperti kegiatan biasanya Ia mau mematikan lampu kantor sekaligus beres-beres, Ia dikagetkan dengan keadaan pintu kantor sudah dibobol sontak saja ketika itu Ia langsung mengecek keadaan Kantor Desa.

"Saya kaget waktu melihat pintu ada bekas congkelan pencuri dan setelah di cek pintunya ternyata memang betul adanya kejadian pencurian" ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.

Setelah menyadari adanya pencurian saksi pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Desa dan pihak kepolisian Polsek Sukaluyu.

"Saya pun segera melaporkan mengenai kejadian tersebut kepada Kepala Desa dan juga warga setempat yang dekat dengan lokasi antor desa dan melapor ke pihak kepolisian Polsek Sukaluyu (Bhabinmas)" terangnya.

H. Yuyun selaku ketua karang taruna saat dikonfitmasi menuturkan, bahwa pihaknya sangat prihatin dengan adanya tindak pencurian terhadap peralatan kantor Desa.

"Sangat prihatin atas kejadian pencurian ini. di sisi lain, apapun yang menjadi alasannya melakukan tindakan yang dilarang oleh agama dan negara tidak bisa dibenarkan apalagi kalau hanya untuk mencari kepuasan pribadi" ungkapnya.

Dalam penuturannya yang lebih lanjut, menurut H. Yuyun, apapun yang menjadi faktor dan alasannya jika membutuhkan segala sesuatu alangkah jauh lebih bijak jika bicara terus terang ketimbang harus melakukan tindak pencurian karena tindakan tersebut akan sangat merugikan orang lain.

"Alangkah lebih baik jika meminta secara terus terang saja ketimbang harus melakukan tindak pencuriankerena melakukan pencurian itu sangatlah merugikan orang lain" ujarnya.

Ia pun sangat menyangkan karena perangkat perangkat komputer milik desa juga digondol, padahal perangkat tersebut sangat berperan penting dalam pengolahan data Pemdes Sukaluyu, alhasil segala bentuk kegiatan dan hajat masyarakat Sukaluyu kini menjadi terhambat.

"Didalam perangkat PC tersebut banyak data yang tersimpan dan sangat penting untuk kemajuan Pemdes dan warga masyaraฤทat Desa Sukaluyu" imbuhnya.

"Semoga kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali. Kami atas nama Karang Taruna beserta Pemdes dan warga masyarakat Sukaluyu akan lebih memperketat dan meningkatkan tentang aturan keamanan," pungkasnya.

Sedangkan kepala Desa Sukaluyu H. Uher Suherman, SH, saat dimintai keterangan bahwa pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek Sukaluyu guna penyelidikan lebih lanjut. Ia pun berharap pelaku segera dapat ditangkap.

"Saya sangat kecewa atas peristiwa ini dan semoga pihak petugas kepolisian dapat segera menangkap si pencuri tersebut," Tegas kades dengan wajah kecewa. (HAM)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update