-->

Notification

×

Peternakan Ayam di Cinangsi Diduga Lalai Dalam Prosedur Dampak Lingkungan Sosial

Thursday, 11 March 2021 | 02:10 WIB Last Updated 2021-03-11T05:14:42Z
Gambar: Area depan peternakan


CIANJUR, journalnews.co.id - Perusahaan peternakan ayam di Kampung Simumput Desa Cinangsi Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur di duga lalai dalam mengantisipasi terhadap dampak lingkungan yang diakibatkan oleh perusahaannya, sebab menurut masyarakat sekitar, bau busuk yang berasal dari peternakan sangat menggangu aktivitas keseharian bagi warga sekitar
selain dari pada itu masyarakat pun sangat terganggu dengan banyaknya lalat berterbangan ke area pemukiman warga sekitar.



Tentunya tak sedikit masarakat yang merasa jijik degan kehadiran koloni lalat tersebut.
menurut pendapat masyarakat sekitar, pihak perusahan tidak mau memberikan insektisida (obat pembasmi lalat) dengan alasan tidak ada obatnya.

"Gak di kasih tuh. Waktu minta juga malah bilang 'boro-boro buat disini juga enggak ada' begitu sih pas diminta insektisida" ujar salah seorang masyarakat yang identitasnya enggan dipublikasi.

Oleh karena itu tak sedikit masyarakat Simumput meminta kepada pihak Desa agar bisa memberikan teguran kepada pihak perusahaan dan apabila permasalahan ini tidak ada tanggapan dari perusahaan maka masyarakat akan adukan hal ini ke dinas terkait, Kabupaten Cianjur.

Dengan ketidak nyamanan, masyarkat merasa terancam akan kesehatanya karna pihak perusahaan peternakan seakan masa bodoh walau bau yang begitu menyengat serta koloni lalat yang berterbangan di rumah warga, hingga menghingapi makanan. Tak hanya masyarakat biasa, pemilik warung nasi serta para pedagang gorengan sesalkan peristiwa ini, karena makanan yang hendak mereka jual jadi tidsk higienis karena dihinggapi lalat oleh karena itu para pedagang makanan merasa sangat dirugikan.

Dengan adanya keluhan warga kampung Simumput, maka para pemangku kebijakan harus bisa menyikapi perihal ini dengan tegas tanpa pandang bulu, sebab keamanan dan kenyamanan lingkungan berhak dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat simumput. (Rafli Hidayat)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update