-->

Notification

×

Plt Bupati Cianjur: Jalur Puncak II Akan Segera Terealisasi

Thursday, 25 March 2021 | 08:09 WIB Last Updated 2021-03-25T01:09:27Z


Cianjur, journalnews.co.id - Plt Bupati Cianjur H.Herman Suherman menyampaikan untuk melanjutkan cita-citanya perbaikan jalan kepada anggota Komisi V DPR RI dan Bupati Bogor, Ade Yasin. Dijelaskannya akan dilaksanakan pada tahun 2022.


Penjelasan itu diungkapkan Herman saat melakukan pertemuannya di salah satu hotel di kawasan Madang Kabupaten Bogor membahas proses jalur Puncak II.


“Pada kesempatan itu, anggota DPR RI sangat.mendukung dan mensuport, adanya jalur Puncak II  akan dijadikan jalan strategi nasional. Ini kabar gembira untuk masyarakat,” ucap Herman kepada Media Journalnews, di Cianjur, Rabu (24/3/2021)


Menurutnya, pembangunan jalur Puncak II akan dilaksanakan tahun depan.”Mudah-mudahan di tahun 2022 segera dimulai pelaksanannya,” ucapnya. 

 

Mendengar kabar itu, baik warga disana maupun pengguna jalan sangat gembira, lantaran, jalur Puncak II yang masuk ke wilayah kabupaten Cianjur, mulai dari Kampung Cinengah-Loji sampai Cidaweung Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas. Panjangnya sekitar 18 kilometer. Sepanjang jalan arah ke perbatasan kabupaten, kondisinya banyak ditemukan yang rusak parah.



 

“Sepanjang jalur itu banyak ditemukan jalan berbatu dan gengan air berlubang.  Apa lagi di musim penghujan seperti saat ini, jalan terlumpuri tanah dari perkebunan,” keluhan Acep, supir angkutan sayuran yang akan suplai barang ke Jonggol.


Dikatakannya, jalur Puncak Dua yang panjang kurang lebih 53 kilometer merupakan salah satu akses penghubung Kabupaten Bogor, Cianjur, Bekasi dan Kabupaten Karawang, pembangunannya sempat terhenti sekitar tahun 2015. “Jalur ini merupakan jalan alternatif sekaligus menghindari kemacetan di jalur Puncak Cisarua, maka pemerintah harus memperhatikannya”, pungkas (Ateng Permana )

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update