-->

Notification

×

Progres Tol Bocimi Seksi 2 Waktu Jangkau Jakarta-Pelabuhan Ratu

Tuesday, 23 March 2021 | 15:12 WIB Last Updated 2021-03-23T08:12:28Z


SUKABUMI, journalnews.co.id - Pekerjaan konstruksi jalan tol Bocimi seksi II ruas Cigombong - Cibadak sepanjang 11,9 Km terus berjalan. Apabila kontruksi Tol ini rampung, maka perjalanan dari Jakarta ke wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bisa dicapai dengan waktu lebih singkat. 

Dari web resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) disebutkan progresnya telah mencapai 75,50 persen hingga akhir Februari. Ditargetkan konstruksi Jalan Tol Ciawi - Sukabumi Seksi II akan rampung pada pertengahan tahun 2021 ini.
Selesai Agustus 2021, Menteri Basuki Laporkan Progres Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong Cibadak.

Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, nantinya setelah Jalan Tol Ciawi - Sukabumi beroperasi akan semakin mendongkrak iklim usaha serta peningkatan perekonomian di wilayah Bogor, maupun Sukabumi dan sekitarnya sobat.

"Jalan Tol yang nantinya akan terkoneksi dari Jakarta menuju Kota dan Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa Barat ini juga terhubung dengan Jalan Tol Jagorawi di sebelah utara," ujar Danang.

Waktu perjalanan dari Sukabumi baik kabupaten maupun kota yang mengarah ke Ciawi (dan sebaliknya) juga dapat memangkas waktu sebelumnya satu sampai dua jam, dan  menjadi sekitar seperempat hingga setengah jam perjalanan saja.
Kemudian, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan dari wilayah Jakarta menuju ke Palabuhanratu - Sukabumi nantinya hanya menempuh waktu 2,5 jam saja.

Sebagai informasi, Jalan Tol Ciawi - Sukabumi yang dikelola oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Trans Jabar Tol sepanjang 54 Km terdiri dari 4 Seksi, yaitu Seksi I Ciawi-Cigombong (15,35 Km) yang sudah beroperasi pada Desember 2018. 

Kemudian Seksi II Cigombong-Cibadak (11,90 Km), Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat (13,70 Km) dan Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 Km). (Irwanov)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update