-->

Notification

×

Reuni 86 MTsN Talaga Kabupaten Majalengka Menorehkan Kesan Mendalam

Tuesday, 30 March 2021 | 05:27 WIB Last Updated 2021-03-29T22:32:53Z


Reuni 86 MTsN Talaga Kabupaten Majalengka Menorehkan Kesan Mendalam. Ada banyak kenangan yang telah ditorehkan,  menjadi bekal hidup di masa depan.


Majalengka/journalnews.co.id: Salah satu pentolan aktivis MTsN Talaga H. Wawan Ridwanulloh, didampingi sahabat lamanya Kang Jajang Surahman yang kebetulan sudah pada mapan, merasa rindu untuk mengetahui keberadaan sahabat-sahabat lamanya yang dulu pernah belajar bersama dalam ruang belajar yang teramat sederhana. 




Saat itu sekolah tempat kami belajar masih bilik dan lokasinya pun sekitar kebun bambu. Suasana kebersahajaan masa belajar ini membuat rasa kangen yang begitu mendalam untuk mengetahui keadaan terkini sahabat sahabat kami "ujar mereka berdua".


Tepat pada tanggal 17 maret 2021 mereka rembukan dengan teman seadanya untuk bisa menyelenggarakan perkumpulan kembali (reunian) pada tanggal 24 Maret 2021. Saat itu ketum menunjuk Tatang yang terkenal hampang birit alias daekan untuk berkordinasi sana sini menyampaikan undangan untuk bisa hadir pada tanggal yang telah ditentukan. Kegiatan reuni itu dipusatkan di Rumah salah satu alumni  H. Yosep Averus yang kebetulan menjadi pengusaha kuliner di daerah Banjaran Majalengka.


Tuan Rumah, ketum, jajang dan korlap sibuk menyiapkan kehadiran alumni 86 yang sudah menyatakan kesediaanya untuk hadir. Sekitar jam 10.30 ternyata alumni 86 hadir dengan penuh antusias untuk bersilaturrahmi. Suasana reuni begitu cair dan nostalgia meski ada yang terlihat bingung karena sudah 35 tahun tidak saling ketemu. 


Dalam haru biru acara seremonial di mulai oleh Alumni Kang Iyan Mulyadi yang hari ini sudah sukses menjadi Kepala Sekolah. Acara diisi taushiyah oleh rekan sekolah Ust. Yoyo Akhyar yang sekarang menjadi pengasuh pondok pesantren di Desa Kagok.


Dalam pesan singkat taushiyah dia berpesan untuk saling menjaga silaturrahmi dan keakraban sebagai tiket meraih kebahagiaan dunia dan akhirat. Ketua umum mengakhiri rangkaian silaturrahmi dengan doa agar alumni bisa segera menikmati santap catering tuan rumah.


Tidak kurang dari 30 alumni  termasuk para bintang MTsN Talaga yang tersebar sukses dimana-mana, dari mulai PNS,  Pengusaha, Guru, dosen dan bahkan ada juga yang sukses menjadi ibu rumah tangga yang  mendamping suaminya menjadi pejabat di daerah. Semua yang hadir larut dalam suka cita bernostalgia sambil mengenang masa kanak-kanak yang dilalui bersama. Suasana bahagia saat itu tak tergantikan oleh apapun.


"Semoga alumni MTsN Talaga tetap solid menjaga silaturrahmi sampai nanti. Selalu sehat dan semakin sukses menata kelurga dan masa depannya. Pertemuan kali ini bukanlah akhir melainkan awal terjalinnya kembali persahabatan yang terlupa 35 tahun silam." gumam hati yang tak henti bersyukur atas perjumpaan siang tadi. (Catatan Kecil Dedi H)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update