-->

Notification

×

Rumah ODGJ di Sukamahi Tengah Dibangun, Perawat Berharap Para Dermawan Berperan Serta Dalam Tugas Kemanusiaan

Sunday, 28 March 2021 | 20:12 WIB Last Updated 2021-03-28T15:53:22Z


Cianjur, journalnews.co.id - Pembangunan Rumah ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) tengah dilakukan di Kampung Cibadak Rt02/08 Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur.

Rosini (41) selaku petugas Keswa di Puskesmas Desa Sukamahi menjelaskan pembangunan rumah ODGJ ini pemindahan dari rumah OGDJ yang lama dan sudah tidak layak, Rosini juga menjelaskan pembangunan rumah OGDJ ini dilakukan oleh empat desa diantaranya, Desa Suka Mahi, Desa Cikancana, Desa Kubang dan Desa Cibanteng. Pembangunan ini di pelopori oleh Nanang selaku Kades Cikancana.
Gambar: Widiono dan Rosini, Pasangan suami Istri yang tulus merawat pasien ODGJ

Ada 15 pasien OGDJ yang di rawat Oleh Rosini. Hal senada juga di jelaskan Widiono (46) selaku Suami Rosini yang juga menjabat Wakil BPD Desa Sukamahi menerangkan bahwa bangunan ODGJ yang sekarang tepat di belakang rumah mereka Dengan luas tanah 100 Meter Bangunan 10X6 Tinggi 3 meter terdiri dari 3 kamar tidur, Wc dan ruang tamu.

"Sumber Dana Dari kecamatan, Polsek, Danramil, juga empat ysng terdiri dar Desa Sukamahi, Cikancana, Kubang, Cibanteng serta dana dari Swadaya masyarakat," ungkap Widiono.

Widiono beserta Rosini berharap, dengan adanya pembangunan ini, pasien ODGJ bisa mendapatkan perhatian dan perawatan khusus. Mereka juga menuturkan bahwasanya pasien ODGJ juga merupakan orang yang layak dimanusiakan sebagaimana pada umumnya. Ia juga berharap kepada para dermawan dan donatur untuk turut membantu dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini. (Ben)

*Berikut adalah cuplikan video bersama narasumber:



No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update