-->

Notification

×

Sarang Tawon Yang Bikin Resah Warga Kampung Baros Diamankan Sang Pawang

Thursday, 25 March 2021 | 09:15 WIB Last Updated 2021-03-25T02:24:23Z


Cianjur, Journalnews.co.id - Dengan adanya laporan warga masyarakat Kampung Baros Rt 05/06 Desa Sukataris Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, Pentoh (55) yang tinggal dan juga pemilik sawah dan pohon pete, tempat ada nya sarang Tawon yang bikin resah warga di saat melintas ke lokasi tersebut.





Daryana sebagai petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) dari WMK 1 (satu) Kabupaten Cianjur, yang sudah biasa dan ahli di bidang evakuasi khusus nya memadamkan api, bahkan menjadi pawang atau penakluk tawonpun dia sudah ahlinya. Saat di konfirmasi awak media Daryana menyampai kan, "setelah adanya laporan dari warga masyarakat hari rabu (24/03/21) sekira pukul 17.00 WIB, Daryana si pawang tawon langsung turun ke lokasi sarang Tawon bersama rekan seprofesi sebagai petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) dan di dampingi oleh Entoh pemilik sawah dan pohon pete yang ada sarang Tawon nya.Setelah waktu malam tiba tepat nya pukul 19.00 WIB, evakuasi sarang tawonpun dilakukan, setelah bรชberapa menit sarang tawonpun dengan ke sigapan atas ke ahlian di bidang pawang atau penakluk sarang tawon tersebut dengan singkat sarang tawonpun di masukan ke dalam karung." ucapnya.





Pemilik sawah dan pohon pete Entoh (55) menambahkan, "Memang betul sarang Tawon tersebut ada nya di pohon pete pinggir sawah milik saya, atas kekhawatiran dan juga resahnya warga masyarakat Kampung Baros yang melewati ke lokasi sarang tawon, termasuk saya pribadi merasa ketakutan ketika melihat sarang nya begitu lumayan besar. Setelah adanya impormasi dari tetangga, bahwa ahli di bidang evakuasi sarang tawon adalah dari pihak petugas pemadam kebakaran (DAMKAR) sayapun segera melaporkan nya dan alhamdulillah sarang tawon yang bikin resah warga masyarakat, kini musnah lenyap di amankan petugas. Saya atas nama pribadi dan warga masyarakat mengucapkan banyak-banyak terima kasih, kepada pihak petugas pemadam kebakaran atas perjuangan yang selalu sigap untuk membantu seluruh warga masyarakat," akhir perbincangan Entoh dengan awak media. (H. Asep. MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update