-->

Notification

×

Siap-Siap, Akhir Pekan ini Polda Metro Jaya Mulai Aktifkan E-TLE Mobile

Thursday, 25 March 2021 | 08:50 WIB Last Updated 2021-03-25T02:30:58Z


Jakarta, journalnews.co.id - Pada Rabu, (17/3/21) Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yugo, S.I.K., M.T.C.P., menyebutkan, pihaknya akan mengaktifkan atau meluncurkan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di 41 titik pada akhir pekan ini.


"Kemudian sebagai bagian dari prioritas Kapolri kebijakan ETLE maka rencanannya hari Sabtu (20/3/21) kami akan melauncing ETLE mobile ada 30-an kamera yang kami pasang pada kendaraan-kendaraan patroli ataupun perlengkapan yang dikenakan anggota," terang Dirlantas, Rabu (17/3/21).

Dirlantas juga mengatakan, E-TLE Mobile tersebut akan ditempatkan di helmetcam, dashcam, dan di dashboard kendaraan patroli maupun body cam terpasang saat anggota bertugas lapangan.

"Nah dengan adanya E-TLE mobile itu maka kita akan melaksanakan patroli dan penegakan hukum di daerah rawan pelanggaran. Namun ada kamera E-TLE yang stasioner sehingga nantinya kami buat E-TLE mobile," jelas Dirlantas.

Pihak Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan mengembangkan drone untuk surveilance memantau kondisi kecelakaan lalu lintas maupun kemacetan.

"Misalnya ada unjuk rasa di Patung Kuda seberapa parah tingkat kemacetannya dan seberapa jauh kemacetannya. Kemudian kita bisa terbangkan drone ini nanti tersambung dengan TMC Polda Metro. Hasil pantauan itu kemudian bisa memerintahkan anggota di lapangan untuk melakukan tindakan-tindakan," tandas Dirlantas. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update