-->

Notification

×

Siswa Ponpes Al-Barkah Peduli Terhadap Kelestarian Lingkungan

Wednesday, 31 March 2021 | 19:54 WIB Last Updated 2021-03-31T12:54:44Z

 


CIANJUR, journalnews.co.id - Putra putri pondok pesantren AL-BARKAH Desa Kutawaringin Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. Rabu (31/03/2021) mengadakan kerja bakti bersama di lingkungan Ponpes Al Barkah.




Kegiatan ini adalah untuk menjaga serta memelihara lingkungan agar tetap bersih, karena kebersihan lingkungan sekolah adalah tanggung jawab bersama, seperti yang di lakukan para siswa Ponpes Al-Barkah.




Di sisi lain para siswa ikut serta dalam kepedulian lingkungan, seperti menggali lumpur di jalan umum sekitaran wilayah ponpes.

Karena jalan kawasan yayasan kondisinya sangat menghawatirkan bagi para siswa maupun warga yang hendak beraktivitas.

Dengan kepedulian para murid  Ponpes Al-Barkah, patut kita hargai karena dalam bentuk kepedulianya sudah terlihat jelas.

kepala yayasan Al Barkah Ustad Wafi ikut pula dalam kegiatan bakti sosial bersama siswa siwinya, guna membersihkan wilayah lingkugan dan menggali lumpur di jalan depan yayasan Al-Barkah.

Jalan yang penuh lumpur ini, di duga kurangnya perhatian dari pihak pemerintah setempat, ahirnya dengan rasa kepedulian siswa Al Barkah maka genangan lumpur dapat selesaikan dengan cara gotong royong sesama siswa.


harapan para siswa siswi ponpes Al Barkah, semoga untuk kedepanya pemerintah dapat memperbaiki jalan menuju kampung cigintung kutawaringin mande.

Banyaknya lumpur kejalan, akibat drainase jalan tidak di perhatikan oleh para petani yang berkebun di atas tebing jalan, Dan seharusny para petani harus bisa menjaga jarak antara kebun dgn jalan, minimal ada penahan lumpur jgn sampai gundul ke bahu jalan.

Dengan permasalahan ini pihak Desa harus segera turun tangan untuk memberikan himbawan ke para petani setempat, agar kejadian ini tidak merugikan para pengguna jalan, " punkas salah seorang warga yang tak mau di sebutkan namanya. (Rafli Hidayat) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update