-->

Notification

×

SMK Keling Kumang Mulai Membuka Pendaftaran Tahun Ajaran 2021/2022

Tuesday, 23 March 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-03-23T06:50:34Z


SEKADAU, journalnews.co.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Keling Kumang mulai membuka pendaftaran untuk Siswa baru tahun ajaran 2021/2022.

Kepala SMK Keling Kumang Petrus Rendon mengatakan SMK Keling Kumang merupakan salah satu Sekolah Swasta yang berada di Kabupaten Sekadau yang berdiri pada tanggal 19 Maret 2015.

"Pada saat ini, SMK Keling Kumang sudah mencapai Akreditasi nilai B, dengan jumlah siswa sebanyak 1248," ungkap Rendon kepada suaralawangkuari, Selasa (23/3/2021).

Kurang lebih 5 tahun berdiri sudah menjadi wajah baru di Kabupaten Sekadau yang didukung penuh oleh CU Keling Kumang dan unit-unit lainnya dengan membuka sebanyak 7 jurusan.

"Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Multimedia, Akuntansi dan keuangan negara, Otomatisasi dan tata kelola perkantoran, Agribisnis tanaman pangan dan holtikultura, Agribisnis tanaman perkebunan dan Teknik Sepeda Motor, " terangnya. 

SMK Keling Kumang juga memiliki fasilitas yang memadai mulai dari 3 gedung belajar, 40 ruang kelas, Asrama Keling Kumang, dan menyediakan kendaraan antar jemput Sekolah.

Untuk menunjang dan mengembangkan bakat Siswa, SMK Keling Kumang sudah menyiapkan sebanyak 10 Ekstrakurikuler.

"Sepak bola, Bola Voly, Paskibra, Pramuka, Paduan Suara, Seni Musik Tradisional/Modern, Seni Tari Tradisional/Modern, Bela diri shorinji/kempo, Matematika, serta ekstrakurikuler Bahasa Inggris. Ditambah juga dengan fasilitas penunjang seperti lapangan bola, lapangan voli, alat musik tradisional dan modern dan masih banyak lainnya," bebernya. 

Untuk pelaksanaan pendaftaran dijelaskan Rendon, akan dibagi menjadi 2 gelombang.

"Untuk pendaftaran dibagi menjadi 2 gelombang. gelombang pertama dimulai dari  tanggal 29 Maret,  hingga 17 April, dan gelombang kedua tanggal 17 Mei, hingga 26 Juni. Tempat pendaftaran di Gedung Yayasan Pendidikan Keling Kumang Lantai 2 Jalan Keling Kumang Nomor 1 Sekadau setiap jam kerja. Bisa juga mendaftar secara online melalui website:  http://bit.ly/ppdbsmkkk2021," jelasnya.

"Mari bergabung bersama kami di SMK Keling Kumang Sekadau," ajak Rendon. (Cil)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update