-->

Notification

×

"Sumbermanggis" Di Belakang "Qusyairi" Nama Saya, Dalam Diam SayaTitip Aspirasi

Friday, 26 March 2021 | 21:32 WIB Last Updated 2021-03-26T15:55:13Z



Oleh : Qusyairi Sumbermanggis

(Ketua Umum Jaringan Wirausaha Indonesia) 


Sukabumi, journalnews.co.id - Dalam sesi tanya jawab Di Sebuah Acara Diskusi, ada pertanyaan tentang "Sumbermanggis" di Belakang "Qusyairi" nama Saya, apa arti dan maksud tujuannya?


Saya jawab sambil bercerita : "Sumbermanggis" itu nama kampung Saya dilahirkan, sebuah dusun masuk wilayah Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Kabupaten Banyuwangi. 



Dalam diam Saya titip aspirasi tentang Pesatnya berbagai pembangunan Banyuwangi sebagai "Sunrise Of Java". Apakah "Sumbermanggis" Bukan Bagian dari Kabupaten Banyuwangi?


Bulan Maret masa Musrembang (Musyawarah Rencana Kerja) Daerah,  termasuk Kabupaten Sukabumi, Saya titip aspirasi warga Sumbermanggis, kepada Anggota DPRD yang meliputi Dapil Sumbermanggis, Banyuwangi, Jangan sampai Saya mengatakan "tidak becus" dalam perjuangkan aspirasi. 


"berteriaklah, jika perlu gebrak meja !".


Karena sejak Saya berhenti menjadi ketua Ranting NU Semberurip-Sumbermangis Antara tahun 2000 - 2005 sampai dengan Sekarang Sumbermanggis hanya dapat porsi pembangunan jalan kurang lebih panjang 200m dan lebar 200cm.


Lima belas tahun lebih saya hanya diam, Sekarang saya akan buat perhitungan, tentu hanya dengan tulisan, titik. (Aryo) 

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update