-->

Notification

×

Vidio Datangkan Uang Dengan Pelantara Jenglot, Seorang Pria di Amankan Polisi

Tuesday, 23 March 2021 | 15:06 WIB Last Updated 2021-03-23T08:06:20Z


BEKASI, journalnews.co.id - Sebuah video seorang pria mendatangkan uang dari sebuah kotak viral di media sosial. Dalam video tersebut seorang pria berambut panjang bisa secara tiba-tiba mengumpulkan uang pecahan Rp 100 ribu an dalam jumlah yang sangat banyak.

Video tersebut viral karena menyebar di grup-grup Whatsapp hingga ke media sosial. Awalnya tidak diketahui siapa orang yang pertama merekam dan membagikan video yang viral tersebut.

Video berduarasi 12 menit 3 detik itu awalnya memperlihatkan seorang pria yang duduk sila sambil memangku anak kecil. Pria berpeci dan mengenakan baju biru dongker itu juga terlihat dikelililing beberapa pria.

Dalam video, pria berambut panjang itu dikelilingi sekitar 10 pria yang ingin menyaksikan proses penggandaan uang. Pria berambut panjang itu lalu membuka kotak agak besar yang kosong. Kemudian dua lembar kertas dia masukan ke dalam kotak itu.

Pria itu lalu mengeluarkan benda yang terlihat seperti jenglot dari dalam kotak kayu yang berukuran lebih kecil dari kotak pertama. Kotak besar yang berisi kertas lalu ditutup.

Tak lama kemudian pria tadi membuka kota besar tadi benar saja. Kotak besar tadi tiba-tiba berisi uang pecahan Rp 100 ribuan. Uang tersebut terlihat sangat banyak dan dia gelar dalam teras rumahnya.

Pria-pria yang menyaksikan proses tersebut terdengar takjub. "Subhanallah," ujar seorang pria dalam video tersebut.
Dalam video terdengar bahwa uang tersebut nantinya akan dibagi-bagikan. "Nanti motor beli satu-satu, ninja, ninja, ninja," ujar
pria tadi.
Beberapa jam setelah video tersebut viral, polisi langsung mengamankan pria tersebut. Polsek Babelan, Bekasi Jawa Barat langsung memeriksa pria berinisial H tersebut.

"Masih dalam pemeriksaan di Polsek Babelan," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Kombes Hendra Gunawan bahkan sudah meminta jajarannya untuk mengusut kasus dugaan penggunaan uang yang viral itu. Hendra mengatakan pria dalam video mengaku sebagai seorang ustaz.

"Kapolsek Babelan saat ini sudah saya perintahkan untuk mengklarifikasi viralnya video itu, kepada yang mengaku (sebagai) ustad H," terangnya.

Menurut Hendra, orang yang merekam video proses penggandaan uang tersebut tak lain adalah istri dari H. Sang istri pun kini sedang dimintai keterangan.

"Istrinya sebar video itu dan sedang kita lakukan pemeriksaan,"
pungkasnya. (Irwanov)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update