-->

Notification

×

Warga Kelurahan Sayang Dikenal Kompak, Bersatu, dan Ramah

Tuesday, 2 March 2021 | 12:08 WIB Last Updated 2021-03-02T05:08:10Z




Warga Kelurahan Sayang Dikenal Kompak, Bersatu, dan Ramah


Cianjur, journalnews.co.id: Msyarakat merupakan  tempat  manusia tumbuh dan berkembang di luar lingkungan keluarga  pastinya. Kompleksitas permasalahan  teramat  banyak, dan diperlukan kerjasama yang baik dari  seluruh elemen di dalamnya. Hal ini seperti  yang dilakukan oleh warga di Kelurahan Sayang Cianjur dalam mewujudkan kebersamaan antra sesama warganya. Kekompakan warga masyarakat di lingkungan Gang Sentosa Rt. 01 Rw. 07 Kelurahan Sayang Kabupaten cuanjur patut dijadikan contoh. Meskipun  Pandemi  Covid-19 masih belum reda, namun  kebersamaan dalam wuud gotong royong masih tetap berjalan dan dipertaankan oleh warga dan para tokoh masyarakatnya. 


Selain masih sangat kompak, bersatu, ramah dan  tanggung jawab dalam melaksanakan penjagaan keamanan lingkungan pada malam hari ( Ronda malam ) berdasarkan jadwal siskamling yang telah di dibentuk, wargapun sangat menyadari akan arti kebersihan lingkungan. 


"Alhmdulillah warga di Kelurahan Sayang ini kompak, bersatu, dan ramah kepada siapa saja. Jika ada  kegiatan-kegiatan sosial seperti kerja bakti, mereka selalu siap sedia dan giat, hal ini karena pemerintah kelurahan Sayang yang terlebih dahulu memberikan contoh Pak Lurah yang tak henti-hentinya megarahkan dan membina warganya, terimakasih kepada Pak Lurah dan perangkatnya yang selalu support untuk kegiatan warganya." ungkap Aden salah seorang warga yang turut kegiatan Gorol.


Asrul Wahyudi selaku ketua karang taruna di lingkungan tersebut bekerjasama dengan ketua Rt juga masyarakat lainnya tengah melaksanakan pengecetan dan perehaban Pos Kamling. 


 ketika di temui awak media dilokasi kegiatan, Asrul menuturkan permohanannya yang di tujukan kepada Pemerintahan Kelurahan, agar senantiasa memberikan bantuannya  baik itu dari segi pinansial maupun material walaupun pada dasarnya kegiatan tersebut menggunakan dana dari dana kas ke Rt an seadanya dan Asrulpun berharap adanya intruksi kembali dari tingkat Kelurahan guna peningkatan Siskamling ke setiap ke Rt an juga adanya pengontrolan setiap malamnya dari unsur kelurahan. tandasnya. 


jurnalis. Denda

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update