-->

Notification

×

Akhirnya, Jembatan Penghubung Dua Desa di Cianjur Dibangun Jua

Friday, 30 April 2021 | 13:05 WIB Last Updated 2021-04-30T06:05:52Z
Gambar: Proses pembangunan jembatan.


Cianjur, journalnews.co.id - Setelah bertahun-tahun lamanya menunggu adanya Pembangunan jembatan yang menghubungkan Dua Desa diantara Dua Kecamatan di Cianjur akhirnya bisa terealisasi dan kini tengah di bangun pada Jum'at (30/4/21).

Sebelumnya, jembatan yang panjangnya mencapai kurang lebih 31 meter dengan lebar 1,20 meter yang melintasi hilir sungai Cianjur hanya menggunakan anyaman dari bambu yang merupakan jembatan penghubung Dua Desa tersebut antara Desa Langensari Kecamatan Karangtengah dan Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur terpaksa di gunakan warga karna tidak ada lagi jalan lain untuk menuju kampung Jangga ke kampung Kabandungan ataupun sebaliknya.

Berkat usulan dari masyarakat dan juga bekerjasama dengan Dua Lembaga Pemerinta Desa, akhirnya membuahkan hasil mendapatkan bantuan dari Pihak Telkomsel melalui program CSR.

Abas yang di tunjuk sebagai ketua Pelaksana dalam kegiatan Pembangunan tersebut, tidak bisa menjelaskan ketika ditanya besaran biaya yang di gunakan dalam pembangunan tersebut.

Abas hanya mengatakan, "Ketika kami butuh bahan Material tinggal telepon dan bahanpun segera datang" ujar Abas.

"Bahkan untuk tenaga kerjapun sudah di plot, yang berjumlah 10 orang, 5 orang dari Desa Langensari dan 5 orang dari Desa Sukaluyu" tandasnya. (Gun/Dns)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update