-->

Notification

×

Banjir Setinggi 3 Meter di Desa Mande Sebabkan Kerugian Ratusan Juta

Thursday, 29 April 2021 | 14:13 WIB Last Updated 2021-04-29T10:01:30Z
Gambar: Ilustrasi Banjir


Cianjur, journalnews.co.id - Banjir setinggi 3 meter yang melanda Kampung Cinambo, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, pada Rabu lalu (28/04/21) pukul 02:00 WIB, atau jelang sahur menjadi petaka untuk masyarakat sekitar.

Seperti dilansir dari kompas.com, Akibat dari banjir tersebut tujuh orang warga kampung harus mengungsi ke atap rumah berlantai dua guna menyelamatkan diri dan meminta pertolongan kepada warga lainnya.
Gambar: Warga yang mengungsi ke atap rumah dan meminta pertolongan, Sumber: kompas.com

Meski tidak memakan korban jiwa, dalam kejadian tersebut, sebanyak 20 rumah di kampung Cinambo terendam banjir hingga ketinggian 3 meter.

Menurut penuturan salah seorang warga, yakni H Atin Supriatin (55), Ia menjelaskan, kejadiannya berawal ketika ia sedang berada di kebun dan hujan lebat terjadi sekitar pukul 24.00 WIB.

"Saya langsung pulang dan menelepon ke rumah, karena biasanya kalau hujan deras begini banjir paling setinggi satu meter," ujar Atin ditemui di lokasi kejadian.

Tiba di jalan dekat rumah, Atin mendengar teriakan minta tolong dari cucu dan anaknya yang berada di lantai dua rumah.

"Anak dan cucu saya pada menjerit ketakutan, saya langsung menelepon Polsek untuk meminta bantuan," jelas Atin.

Menurut penuturannya lebih lanjut, menjelang pukul 04.00 WIB warga dibantu oleh anggota Polsek Bripka Arif Rahman mengevakuasi tujuh warga yang terjebak di lantai dua tersebut.

Ketika dikonfirmasi ke lokasi kejadian pada hari Kamis (29/4/21) kerugian akibat dari banjir tersebut, diperkirakan mencapai angka ratusan juta rupiah. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update