-->

Notification

×

Bismillah...KH.Yayan Hasuna Hudaya Berkenan Menjadi Ketua Umum PB MA di Muktamar XX Bogor

Friday, 2 April 2021 | 16:10 WIB Last Updated 2021-04-02T10:17:49Z



Foto: Drs. KH. Yayan Hasuna Hudaya, M.M.Pd, Kandidat Calon Ketua Umum PB MA di Muktamar ke XX Megamendung Bogor Jabar.


BOGOR/ journalnews.co.id: Perhelatan akbar Muktamar XX Mathla'ul Anwar (MA) Bogor kini tengah berlangsung, tepatnya di Hotel Grand Cempaka Resort & Convention, Jalan Raya Puncak Pass KM 17 Cipayung Megamendung Bogor. Kandidat calon ketua umum mulai bermunculan yang nantinya akan memempati posisi orang nomor satu di ormas keagamaan Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA). Satu diantara calon kandidat yang ramai dibincangkan di ruang Muktamar ke-20 adalah Drs. KH. Yayan Hasuna Hudaya, M.M.Pd yang juga merupakan Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) MA Jawa Barat.  



Melihat animo politik yang begitu kuat di dalam dan luar ruangan Muktamar, dukungan terhadap KH Yayan Hasuna Hudaya baik dari kalangan muda maupun para pini sepuh dukungan mengalir deras. Secara politis beliau sangat memungkinkan untuk turut menjadi kontestan dalam kontestasi saat ini. Hal ini seperti dikemukakan oleh Kader Muda MA Jawa Barat, Dr (Cd) H. Heri Saparudin, M.Pd.


"Jika melihat animo yang begitu kuat dan luas di arena Muktamar kali ini, Kyai Yayan Hasuna Hudaya sangat berpeluang untuk maju dan dicalonkan oleh peserta Muktamar sebagai Kandidat kuat Ketua Umum PB MA. Dari sisi kapasitas, integritas, dan kompetensi beliau sangat mumpuni untuk menjadi calon Ketua Umum PB MA. Terkait isu miring yang mendera beliau, akhirnya rontok dengan sendirinya. Orang besar itu kan ujiannya juga besar.InshaAlloh mohon doa dan restunya dari semua untuk pencalonan KH Yayan Hasuna Hudaya sebagai calon Ketum PB MA." jelas Heri memaparkan dengan penuh semangat. 


Hal senada dikemukakan oleh Irfan hakim yang juga kader muda Generasi Muda (Gema) MA Jabar. Menurutnya, KH Yayan merupakan pribadi yang kharismatik, lemah lembut namun memiliki ketegasan dalam kepemimpinannya. 


"Jiwa kepemimpinan Pak Kyai Yayan Hasuna Hudaya itu kuat, ia memiliki strong leadership yang baik. Cocok untuk dapat memimpin PB MA ke depan, inshaAlloh. Selain sebagai aktivis MA beliau lebih dulu dikenal sebagai Pendidik di STAI Yamisa Soreang Kab. Bandung. Melalui tangan terampil dan keikhlasannya dalam berjuang di tengah umat, sudah banyak santri-santrinya yang kini telah menjadi orang-orang hebat bahkan pejabat dibeberapa instansi pemerintah maupun swasta. Bismillah kita dukung beliau sebagai calon Ketum PB MA di Muktamar ini." tutur Irfan menerangkan.


Ditemui terpisah, KH Yayan Hasuna Hudaya yang turut dalam kegiatan Mukatamar ke-20 di Megamendung Bogor, menyatakan kesediannya untuk menjadi bagian dari kontestasi elektoral Kandidat Calon Ketum PB MA periode yang akan datang, dengan catatan ia diminta dan dicalonkan oleh peserta Muktamar dan juga pengurus dari daerah dan wilayah lainnya dari seluruh Indonesia.


"Jika memang ini untuk kemaslahatan Ormas MA dan ummat ke depan, inshaAlloh saya siap untuk maju dalam bursa Kandidat Calon Ketum PB MA. Alhamdulillah, besar rasa syukur saya kepada Allah SWT karena banyak daerah dan wilayah yang sudah meminta kepada saya untuk menyempurnakan perjuangan di tengah umat, sebagai Ketua Umum Pengurus Besar MA di Muktamar ini. Kita maksimalkan ikhtiar, selebihnya tawwwakaltualalloh. Kuncinya luruskan niat, bulatkan tekad untuk ummat, kemudian sempurnakan ikhtair dan tawakkal." pungkasnya dengan raut wajahnya yang sendu namun penuh dengan kharisma sebagai calon pemimpin masa depan. (Uzie)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update