-->

Notification

×

AMIEN RAIS DEKLARASI PARTAI BARU YANG DI HADIRI BEBERAPA TOKOH NASIONAL

Thursday, 29 April 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-04-29T12:49:35Z
Gambar: Amien Rais beserta jajaran saat pendeklarasian partai umat.


Yogyakarta, journalnews.co.id - Amien Rais mendeklarasikan berdirinya partai baru, bernama Partai Ummat. Ia pun keluar dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang didirikannya.

Deklarasi itu digelar di Yogyakarta dan disiarkan melalui kanal Youtube Amien Rais Official pada Kamis (29/4/21).

Sejumlah tokoh pendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 lalu tampak bergabung.

Ada Neno Warisman, MS Kaban, Ustaz Sambo, Mustofa Nahrawardaya, Buni Yani, dan lainnya masuk dalam gerbong Partai Ummat.

Mereka kompak memakai seragam berwarna hitam dengan logo Partai Ummat berwarna emas. Acara dimulai dengan pembacaan Al-Quran dan menyanyikan Indonesia Raya, dan pembacaan Pancasila.

"Atas nama para pendiri para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi, bismillahirrahmanirrahim saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama," ucap Amien Rais dilansir kumparan.

Amien mengatakan Partai Ummat akan bekerja berjuang dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan, sebagaimana slogan Partai Ummat.

"Kami abdikan seluruh salat kami, seluruh ibadah kami, kehidupan kami, dan kematian kami, kami persembahkan hanya untuk Allah tuhan sekalian alam," lanjutnya.

"Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakuan perbaikan dan kehidupan nasional sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstraparlementer dan cara-cara esktrakonstitusional. (Lbn)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update