-->

Notification

×

Desa Sukajember Peduli Lingkungan Sunggai

Monday, 12 April 2021 | 14:29 WIB Last Updated 2021-04-12T08:20:32Z




Cianjur jornalnew.com - Pemerintah Desa Sukajember Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur melakukan bakti sosial berupa normalisasi sunggai pada Sabtu (10) pukul 07.00 s/d 12.00. Kegiatan ini di lakukan waktu dulu telah terjadi luapan air dari sungai yang mengakibatkan banjir di beberapa titik di Desa Sukajember. Warga Sukajember sangat antusias dalam rangka baksos membersikan sungai tersebut.(12/04) 


Kegiatan ini juga di hadiri langsung oleh unsur muspika Kecamatan Sukanagara, Koramil, Puskesmas Sukanagara dalam acara tersebut Kades Sukajember Dadang Rondon, S.Ip. mengatakan kegiatan normalisasi sungai ini sudah di lakukan sejak 2018 dan akan menjadi kegiatan rutinan tahunan dan terus akan dilaksanakan namun kedepannya akan dilaksanakan pada musim penghujan tiba akan menjadi agenda berkelanjutan di Desa Sukajember. 


Tahun ini untuk memotivasi atau merangsang untuk warga sadar akan makna kebersihan lingkungan seperti tidak membuang sampah ke sunggai. Setelah bakti sosial di sungai  tersebut tidak semua warga ikut karena masih suasana pandemi Covid-19 untuk tetap menjaga Prokes lalu beberapa masyarakat dan unsur terkait lainnya berkumpul di depan kantor desa sukajember dan melakukan dekarasi seni tadi berbasis masyarakat STBM yang tujuan warga dan semuah elemen yang ada di desa Sukajember menjadi lebih baik,sehat dan bersih.di acara ini pusekesmas Sukanagara pun siap memberi dukungan  dan mengawal bersam musfika kec Sukanagara. Kemudian dari unsur terkait melakukan pedatanganan kesepakatan perjanjian untuk kedepanya bersama sama semuah bergerak besama pemerintah desa kecamatan Bersinergi dengan dinas terkait.

Dan tak lupa juga pak kades memberikan hadiah kepada warga dari setiap ke Rtan dan ke Rw-an sebagai warga terbanyak dalma kegiatan ini  berupa Hadian langsung dan undian kupon sebgai ucapan terimakasih kepada warga dan semuah unsur yang sudah bersma Sama peduli terhadap lingkungan. (Pemil) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update