-->

Notification

×

Diduga SDN Cipeundeuy Kurang Perawatan

Thursday, 1 April 2021 | 14:41 WIB Last Updated 2021-04-01T07:41:48Z


CIANJUR, journalnews.co.id - Sekolah Dasar Negri (SDN) Cipeundeuy yang berlokasi di Kampung Cipendeuy RT 06/05 Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. Kondisi sangat memprihatinkan.

Hal ini diakibatkan kurangnya perhatian dan perawatan sehingga keadaannya sangat berantakan. Dimulai dari halaman yang banyak ditumbuhi rumput liar berupa ilalang serta tidak dilengkapi dengan pagar sebagai pembatas halaman.


Hal ini menimbulkan tanda tanya dikalangan orang tua siswa beserta masyarakat, mengingat setiap triwulan pemerintah senantiasa mengucurkan anggaran berupa uang perawatan. Selain itu, SDN Cipeundeuy juga banyak menerima bantuan dari dinas yang di keluarkan untuk keperluan sekolah.

Ketika dikonfirmasi, Oyan selaku Komite SDN Cipendeuy, tidak dapat memberikan keterangan apa -apa cukup tidak tau saja.

"Anggaran terkait uang perawatan setiap tri wulan itu urusan kepala sekolah, Saya tidak tahu menahu," ujar Oyan .

"Bahkan terkait dibangunnya pagar sekolah pun diduga melibatkan partisipasi dari tiap-tiap orang tua siswa" tambahnya.

Dengan adanya hal tersebut, patutnya ada pengawasan untuk SDN Cipeundeuy, karena banyak kejanggalan antara komite dan Kepala sekolah, akibat kurangnya transparansi dari Kepala Sekolah baik itu kepada Komite maupun dewan guru lainnya, maka segala bentuk kegiatan apapun komite cukup tidak tahu menahu.

Oleh karena itu, komite SDN Cipendeuy hanya bisa berpaling, saat di konfirmasi, apalagi ketika ditanya mengenai Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal ini mejadi ironi tersendiri dalam dunia pendidikan khususnya di SDN Cipeundeuy, mengingat anggaran bantuan dari pemerintah diperkirakan cukup besar mestinya segala bentuk pembangunan dan perawatan tidak dibebankan kepada orang tua siswa. Terlebih kondisi sekolah dikala memasuki musim penghujan keadaannya menjadi lebih semrawut.

Oleh karena banyaknya kejanggalan mengenai anggaran dan minimnya perawatan, banyak dari kalangan orang tua siswa mengeluhkan hal tersebut. Disisi lain orang tua siswa pun berharap SDN Cipeundeuy dapat segera mengklarifikasi terkait anggaran yang dibebankan kepada orang tua siswa dan menganggarkan dana untuk pembangunan pagar dan perawatan sekolah sehingga seluruh siswa dapat menikmati fasilitas kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya. (Rafli hidayat)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update