-->

Notification

×

Jangan Nunggu Adanya Korban Pohon Mahoni Sudah Keropos "Dinas/Pemerintah Diam Saja" Ada Apa Ya?

Sunday, 4 April 2021 | 16:08 WIB Last Updated 2021-04-04T12:21:35Z



Cianjur, Journalnews.co.id - Dengan rasa khawatir warga masyarakat, atas adanya satu pohon Mahoni yang sudah keropos bahkan sudah mati akibat termakannya usia, yang berlokasi pinggir jalan raya Pasir Hayam Cibeber tepatnya di Kampung Ciharashas Rt 05/07 Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur.





Hampir seluruh warga masyarakat dan juga para pengendara khususnya wilayah yang dekat dengan pohon kayu mahoni atau rumah di bawah pohon mahoni yang sudah keropos bahkan sudah mati, sangatlah berharap adanya tindakan atau penebangan dari petugas dinas yang terkait atau pemerintah dari pihak yang bertugas tentang penertiban tata lingkungan perkotaan.


Menurut salah satu tokoh pemuda yang tidak mau di publish namanya Minggu (04/04/21) "atas ke prihatinan terhadap warga/tetangga yang berada di bawah lokasi pohon mahoni yang sudah keropos bahkan bisa jadi di luar dugaan sewaktu-waktu pohon tersebut roboh dengan sendiri nya, apa lagi di musim penghujan dan di sertai angin kencang, kami dan semua tetangga sangat lah khawatir apabila sampai terjadi adanya korban gara-gara robohnya pohon mahoni dan kami berharap sangat dengan segera ada nya tindakan dari pihak petugas dinas atau pemerintah yang terkait dengan sigap." Ungkap tokoh pemuda.


Ofik sebagai ketua Rt 05 pun demikian, sesuai atas semua pendapat warga masyarakat di mohon kepada pihak petugas pemerintah atau dinas yang terkait agar segera untuk di tindak lanjuti tentang penebangan kàyu mahoni yang sudah keropos bahkan sudah mati, sebelum ada terjadi nya korban. Jangan sebaliknya sudah ada korban pihak pemerintah atau dinas juga pihak petugas baru bertindak, justru pendapat kami yang awam dengan aturan harusnya sebelum ada nya korban, pohon mahoni tersebut segera di tebang." Tutur Ofik dengan nada kesal.


Salah satu dari narasumber yang enggan di publish namanya, sempat konpirmasi baik ke Dinas lingkungan hidup (LH) bahkan ke pihak dinas yang lain, cukup dengan jawaban singkat yang kami dengar dari petugas hanya bilang itu "Hukum Alam" dan menurut kami itu bukan jawaban yang tepat, karena yang di bilang hukum alam disaat kondisi pohon tidak mati, tidak keropos tiba-tiba adanya angin sampai roboh dengan sendirinya baru itu hukum alam. kalau itu menurut pendapat kami yang awam bukan hukum alam karena sudah 3 kali di terbitkannya pemberitaan, pemerintah atau dinas yang terkait hanya diam saja tidak ada tindakan sama sekali, apa itu yang di sebut hukum alam??....


Di mohon untuk Dinas dan pemerintah yang terkait agar segera menindak lanjuti untuk penebangan pohon mahoni yang sudah mati dan keropos di wilayah kami sebelum adanya terjadi korban," Pungkas narasumber dengan penuh harap. (H. Asep MR/ Denda)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update