-->

Notification

×

Dinas PUPR Realisasikan Perbaikan Jalan di Jembatan Parung Bedil

Thursday, 1 April 2021 | 17:20 WIB Last Updated 2021-04-01T10:20:00Z


Cianjur ,journalnews.co.id - Berdasarkan harapan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sukaluyu khususnya wilayah Parung Bedil, Dinas PUPR laksanakan perbaikan jalan di area jembatan Parung Bedil yang menghubungkan antara Desa Sukamulya dana Desa Tanjunsari pada hari Kamis, (01/04/21) pukul 10:30 WIB.
Gambar: Perbaikan jalan di jembatan Parung Bedil


Adapun pelaksanan perbaikan jalan ini menggunakan metode pengaspalan Hotmix, yaitu jenis perkerasan jalan yang terdiri dari campuran agregat dengan aspal atau tanpa bahan tambahan lainnya. Sedangkan Dadang selaku petugas dari Dinas PUPR dipercaya sebagai kepala pelaksana perbaikan.

Sebelumnya kondisi jalan di area jembatan Parung Bedil terbilang sangat rusak, hal ini pun dikeluhkan oleh sebagian besar masyarakat dan pengguna jalan, maka dari itu beberapa perwakilan masyarakat sempai menyampaikan aspirasi melalui sebuah media pada beberapa waktu lalu. Hal ini diungkapkan oleh Zenal (45) yang mewakili masyarakat dan pengguna jalan.

"Sebelumnya Kami sempat menyampaikan aspirasi melalui sebuah media terkait kondisi jalan (area jembatan Parung Bedil) ini, tepatnya pada tanggal 9 Maret 2021. Selang 21 hari akhirnya aspirasi Kami didengarkan oleh Pemerintah dan pihak PUPR Kini mulai mewujud apa yang Kami harapkan" ujar Zenal.

Adapun alasan dan motivasi Zenal mengemukakan aspirasinya, disamping kondisi jalan yang rusak dikhawatirkan juga dijalan tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Kami dan rekan-rekan berstukur dengan adanya pengaspalan ini. Semoga setelah diperbaiki bisa terciptanya kenyamanan bagi pejalan kaki maupun pengemdara yang hendak melewati area jalan (Parung Bedil) ini" pungkasnya.

Ustad Darman selaku tokoh masyarakat juga merasa bersyukur dan berterima kasih atas adanya perbaikan jalan tersebut. Ia juga berharap perbaikan jalan tersebut dapat menciptakan kelancaran dalam berkendara bagi masyarakat sekitar maupun pengendara yang melintas dari luar wilayah Parung Bedil.

"Kamu merasa bersyukur dan juga berterima kasih kepada Dinas PUPR karena sudah memperbaiki jalan Parung Bedil. Semoga dengan perbaikan jalan ini bisa tercipta kelancaran berlalu lintas" ungkapnya
Gambar: Sempat terjadi kemacetan sekitar 3 KM selama perbaikan

"Meskipun terjadi kemacetan yang cukup panjang karena adanya perbaikan, hal itu tidak menjadi persoalan. Toh setelah perbaikan juga lalu lintas akan semakin lancar" Pungkas Ustad Darman. (H.Asep MR)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update