-->

Notification

×

Lestarikan Lingkungan Sehat, Masyarakat Pasirgede Laksanakan Bakti Sosial Jumsih

Friday, 9 April 2021 | 09:56 WIB Last Updated 2021-04-09T03:52:18Z
Gambar: Masyarakat Pasirgede tengah laksanakan bakti sosial jumsih


Cianjur, journalnews.co.id - Jum'at bersih (Jumsih) atau suka di bilang juga istilah gotong royong lobaan (Gorol) yang hampir rutin di lakukan oleh warga masyarakat di setiap hari jum'at yang berlokasi di Kampung Pasirgede RT 01/07 Desa Sukaluyu Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur.
Gambar: Masyarakat laksanakan jumsih dengan ceria

Menurut penuturan Heri Irawan (38) salahsatu warga Kampung Pasirgede, Ia membenarkan terkait Jumsih yang dilaksanakan hampir setiap Jum'at, hal ini gena menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan sehat.

"Memang betul hampir di setiap hari Jum'at seluruh warga masyarakat Kampung Pasirgede yang di ketuai oleh Jaenal selaku ketua RT 01 dan di dampingi saudara Ining, secara antusias melakukan rutinitas dengan kompak membersihkan lingkungan, baik jalur jalan dan gang akses masuk ke pemukiman warga dan juga lingkungan masjid Jami. Hal ini demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, asri dan nyaman" tutur Heri Irawan saat dikonfirmasi pada Jum'at (9/4/21).


Jajang Sudrajat, salah perangkat Desa Sukaluyu turut berantusias dan bergabung dalam baksosial jumsih ini. Menurutnya ini merupakan hal postif yang mesti dilestarikan ditengah masyarakat, selain melestarikan lingkungan agar bersih dan sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi sesama warga masyarakat untuk menciptakan keharmonisan dan kerukunan dalam bermasyarakat.
Gambar: Jajang Sudrajat (diposisi tengah berkaos hitam) bersama rekan-rekannya.

"Tentu ini merupakan hal yang positif yang mesti Kita jaga dan lestarikan. Selain menjaga lingkungan tetap bersih dan sehar, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi seluruh elemen masyarakat Pasirgede agar tercipta kerukunan dan keharmonisan dalam bermasyarakat" Ujar perangkat desa yang terbilang muda ini.

Turut hadir juga H. Uher Suherman, SH selaku kepala Desa Sukaluyu yang memantau dan ikut serta dalam bakti sosial jumsih tersebut. Tentu kehadiran H. Uher Suherman, SH menjadi motivasi tersendiri bagi masyarakat dalam melaksanakan bakti sosial jumsih.
Gambar: Jaenael, ketua RT 01 Pasirgede

"Berdasarkan kekompakan warga masyarakat, Kami atas nama masyarakat RT 01 mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas partisipasi untuk meluangkan waktu membantu dan melakukan kegiatan jumsih rutin di setiap hari Jum'at. Dengan adanya kegiatan rutin jumsih tersebut tidak ada tujuan lain selain untuk menjaga lingkungan biar selamanya bersih dan nyaman adanya" Pungkas Jaenael selaku ketua RT 01.

Bakti sosial jumsih ini merupakan kegiatan yang mulia demi terciptanya lingkungan bersih, sehat serta asri. Semoga kegiatan positif yang dilaksakan masyarakat Pasirgede menjadi motivasi bagi seluruh masyarkat diberbagai daerah untuk turut serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya. (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update