-->

Notification

×

Objek Wisata Waduk Cirata Yang Memanjakan Mata

Sunday, 4 April 2021 | 20:43 WIB Last Updated 2021-04-04T14:20:36Z
Gambar: Lokasi waduk Cirata


Cianjur, journalnews.co.id - Cirata merupakan waduk yang terletak diantara tiga Kabupaten yakni, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bandung Barat. Selain menjadi tempat pembangkit listrik, Waduk Cirata juga dipenuhi keramba jaring apung penghasil ikan dan menjadi objek wisata yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Karena menyajikan panorama yang mempesona maka tak sedikit waduk Cirata dijadikan sebagai background selfie para wisatawan. Menurut Cucu (40) salah satu wisatawan yang tengah berkunjung, menurutnya memandang riak air yang berkilauan terpantul cahaya mentari bak permata merupakan pemandangan yang menakjubkan dan memanjakan mata ditambah dengan suguhan kelapa muda yang langsung disajikan dari pohonnya merupakan suatu kenikmatan tersendiri dalam menikmati nuansa waduk Cirata.
Gambar: Cucu tengah berselfi di area waduk Cirata

"Selain objeknya sangat memanjakan mata, dengan pengawasan dan perawatan para petugas secara profesional Kami merasa puas bisa menikmati keindahan ini tanpa rasa khawatir. Karena kalo ada apa-apa bisa langsung lapor ke petugas" ujar Cucu yang tengah bersantai ria disalah sati gazebo dipinggiran waduk Cirata pada hari Minggu (04/05/21).

"Ditambah hampir sepanjang jalan dipinggiran waduk Cirata banyak persinggahan untuk bersantai dengan menawarkan pemandangan darai berbagai sudut pandang menjadi kenyamanan tersendiri, apalagi disetiap persinggahan kita bisa menikmati sajian kelapa muda langsung dari pohonnya" tambahnya.

Sedangkan menurut penuturan Asep (41) selaku suami dari Cucu, Ia menuturkan bahwa waduk Cirata merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan objek wisata sekaligus tempat beristirahat dari segala bentuk aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran.
Gambar: Asep tengah menikmati sajian kelapa muda disalah satu gazebo pinggiran waduk Cirata

"Objek ini cocok untuk dikunjungi sebagai tempat wisata sekaligus tempat untuk mencari kesejukangan dan ketenangan, kalo menurut pribahasa sunda 'Tiis ceuli herang panon' itu gambaran yang tepat untuk objek pemandangan disini. Selain tempat yang sejuk dengan semilir angin sepoi-sepoi, objeknya juga sangat memanjakan pandangan mata, karena kita bisa melihat dua pemandangan yang berbeda yaitu, riak air yang gemerlap dan buki-bukit sejuk yang menghijau" ujar Asep menuturkan kesannya.
Gambar: Asep dan keluarga tengah menikmati hidangan ikan bakar dan nasi liwet khas Cirata

"Apalagi ditemani secangkir kopi dan kelapa muda juga makanan khas wisata bendungan waduk cirata yaitu ikan bakar dan nasi liwet tersebut, tambah mantap saja objek wisata disini" pungkasnya diakhir perbincangan. (HAM)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update