-->

Notification

×

Pabrik Penggilingan Padi Hangus Dilalap Si Jago Merah, Diduga Karena Ini...

Friday, 30 April 2021 | 11:36 WIB Last Updated 2021-04-30T04:36:59Z
Gambar: Pabrik penggiling padi yang ludes terbakar.


Cianjur, journalnews.co.id - Sijago merah mengamuk lagi, kali ini satu unit pabrik penggilingan milik Osep warga asal Kampung Kebon Kopi RT 05/02 Desa Giri Mukti Kecamatan Sindang Barang Kabupaten Cianjur. Kejadian tersebut berlangsung di berlokasi di jalan raya Sindang barang pada Kamis Sore (29/4/21) menjelang buka puasa sekitar pukul 17:45 WIB.

Adapun awal kejadian terbakarnya pabrik penggilingan padi tersebut, menurut keterangan saksi yang enggan disebutkan namanya menuturkan,

"Saat awal diketahui, api tersebut yang diperkirakan berasal dari percikan bakaran sekam yang lokasinya berada di belakang pabrik penggilingan padi dan api satu kemungkinan merembet ke bangunan pabrik tersebut " jelasnya.

Setelah mengetahui adanya kebakaran, warga langsung segera melapor ke pihak pemilik pabrik penggilingan padi tersebut dan melaporkannya ke pihak pemadam kebakaran (DAMKAR ). Tak berselang lama, bebera menit kemudian pihak dari pemadam kebakaran pun tiba dilokasi tempat kejadian perkara (TKP).
Gambar: Tim Damkar tengah berupaya menjinakkan si jago merah.


Selanjutnya tim dari pemadam kebakaran dari WMK mako 06 Sindang Barang yang di pimpin oleh Dino Ramdani (komadan regu satu) bersama 9 personil anggota dan satu unit mobil pemadam kebakaran langsung mengevakuasi guna untuk pemadaman api. Selang beberapa waktu api pun segera dapat di padamkan.
Gambar: Kobaran api nyatis sudah tidak terlihat setelah upaya keras yang dilakukan tim Pemadam.

Menurut Dino Ramdani saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa dugaan kuat dari penyebab kebakaran tersebut berasal percikan sekam yang tengah dibakar tak jauh dari lokasi kejadian dan diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

"Memang betul ada kejadian kebakaran dan dugaan kuat api tersebut berasal dari percikan bakaran sekam di belakang bangunan pabrik tersebut,adapun kerugian di perkirakan mencapai jutaan rupiah," Pungkasnya. (H.Asep MR )

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update