-->

Notification

×

PMII Pengurus Komisariat IAIS Sukabumi Resmi Dilantik

Saturday, 3 April 2021 | 21:55 WIB Last Updated 2021-04-03T14:55:38Z


Sukabumi, journalnews.co.id - Pengurus komisariat Institut Agama Islam  Sukabumi (IAIS) dari organisasi kemahasiswaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) resmi dilantik dan dinyatakan sah menjadi komisariat Definitif cabang kota Sukabumi. Pelantikan ini dilaksanakan pada hari Sabtu (03/04/21) pukul 09:00 WIB Dengan Tema 'Meneguhkan militansi organisasi untuk memperkuat struktural dan kultural PMII dalam gerakan berbasis ajaran yang dibudayakan'.

"Resmi menjdi pencetus sejarah baru berdirinya pengurus komisariat PMII institut agama islam Sukabumi merupakan salah satu pencapaian prestasi yang perlu di apresiasi" ujar ketua komisariat terpilih, Muhamad Irsandi.

Diselang oleh smbutan ketua cabang,
"Perjungan yang amat sudah dinanti nantikan lama akhirnya tercapai dan ini adalah suatu kebagangan tersendiri" Isep ucu agustina 

Banyak tantangan dan rintangan berupa intrik, politik bahkan konplik dan polemik yang melatar belakangi berdirinya komisariat PMII IAIS namun tetap saja berdikari bangkit untuk menjawab tantangan zaman dan membawa perubahan.

Hadirnya komisariat baru memberi warna baru juga menjadi pembaharu khususnya untuk organisasi maju bagi peradaban baru dikota sukabumi.

"Organisasi PMII bukanlah organisasi persatuan tapi organisasi pergerakan, maka bergerak jangan tangung tanggung" Kata mabinkom (majlis pembina komisariat ) IAIS H. Nandang irawan S.Pd, M.Pd

"Harus yakin jangan takut salah dan jikalau salah jadikan pembelajaran, teruskan perjuangan smoga amanah dan berkah progres buat komisariat IAIS" tambahmapincab (majlis pembina cabang) 

Bukan hanya itu pengurus komisariat PMII IAIS juga mengadakan kegiatan seminar berupa ngaji aswaja dengna tema "Aswaja dalam perspekstif ajaran dan kebudayaan di era modernisasi musim pandemi", tujuannya untuk mengukuhkan prinsip ajaran dan juga menjaga tradisi juga mengambil nilai nilai baru yang lebih baik dengan Tidak lupa akan kebudayan. Seperti halnya tercantum dalam kaidah "fikiyahal muhafadzah alal qadim al shalih wal akhdzu biljadid al aslah". (pemil)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update