-->

Notification

×

Puluhan Nasabah BRI Cianjur Kebobolan Massal

Monday, 5 April 2021 | 22:25 WIB Last Updated 2021-04-05T15:25:36Z


Cianjur, journalnews.co.id - Puluhan nasabah BRI (Bank Rakyat Indonesia) Cabang Cianjur, Jawa Barat, diduga menjadi korban skimming atau pembobolan rekening. Mereka mendatangi kantor Bank BRI setempat untuk meminta pertanggung jawaban terkait kejadian yang dialami, pada hari Senin (5/4/21).
Gambar: Puluhan nasabah yang merupakan korban Skimming tengah mendatangai Kantor BRI Cab. Cianjur

Berdasarkan informasi kerugian yang dialami puluhan nasabah bank milik pemerintah itu beragam mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Diantaranya Yanto yang merupakan seorang korban skimming tersebut, Ia mengaku kehilangan uang yang tersimpan di rekeningnya sebesar Rp 4,5 juta.

Kejadian yang dialaminya diketahui pertama kali saat Yanto menerima pemberitahuan melalui pesan singkat yang memberitahukan telah ada transaksi penarikan uang dari rekeningnya tanpa sepengetahuan nasabah.

"Tadi pagi nerima pesan dari operator jika ada transaksi penarikan uang. Padahal, saya tidak melakukan transaksi apapun. Ada tiga kali transaksi penarikan uang dari rekening saya, totalnya Rp 4,5 juta," kata Yanto kepada awak media

Yanto meminta pihak Bank BRI Cabang Cianjur agar segera menyelesaikan kejadian yang dialami puluhan nasabah itu.

"Sangat kecewa dengan kejadian ini, semoga saja segera ada solusi. Kami hanya ingin uang kami kembali," ujarnya.

Korban skimming yang lainnya yaitu Nur, Ia menjelaskan, sangat kaget dengan kejadian yang dialaminya. Dirinya mendesak pihak Bank BRI Cabang Cianjur dapat segera mengembalikan uang yang hilang dari rekening miliknya.

"Kerugian yang saya alami sebesar Rp 51 juta. Sementara saya tidak pernah melakukan transaksi apapun," kata Nur.

Sementara itu, pihak manajemen Bank BRI Cabang Cianjur belum mau memberikan keterangan terkait kasus yang skimming yang menimpa puluhan nasabahnya.

"Mohon maaf, bapak kepala cabangnya sedang dinas ke luar kota. Jadi kami belum bisa memberikan keterangan," ucap salah seorang pegawai Bank BRI Cabang Cianjur.

Sampai berita ini dimuat jurnalis MBN Journal News tengah berupaya mengkonfirmasi beberapa pihak dari Bank BRI. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update