-->

Notification

×

Refleksi Harlah PMII Ke-61 Ala PK PMII Al-Azhary Cianjur

Sunday, 18 April 2021 | 16:06 WIB Last Updated 2021-04-18T09:08:40Z



Cianjur, journalnews.co.id - Pengurus Komisariat dan KOPRI Al-Azhary Cianjur Masa Khidmat 2020-2021 merayakan Hari Lahir PMII ke-61 sekaligus dalam rangka pembukaan kegiatan Ngabuburead PK PMII Al-Azhary Cianjur Sabtu (17/04/2021).


Kegiatan acara refleksi Harlah PMII ke-61 sekaligus pembukaan acara Ngabuburead dibuka langsung oleh Ketua PC PMII Kabupaten Cianjur Sahabat Moch. Diky Faisal. Dalam sambutannya ia menuturkan bahwa kader dan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) harus terus berinovasi dalam kegiatan-kegiatan yang bermuara pada keilmuan dan keahlian. Selain itu, ia juga menuturkan bahwa kader dan anggota PMII harus tetap tangguh dan adaptif di zaman sekarang. Sehingga kader dan anggota PMII bisa menghadapi tantangan zaman serta semakin terdepan dalam kemajuan zaman.



"Di pembukaan acara Ngabuburead sekaligus memperingati harlah PMII ke-61 ini, saya berharap kita bisa merefleksikan lebih dalam tentang PMII dan semakin tangguh dalam berproses di organisasi yang kita cintai ini. Tak hanya tangguh, kita harus adaptif di zaman sekarang guna menghadapi tantangan zaman dan semakin terdepan. Untuk sampai pada titik tersebut kita harus mengembangkan skill dalam diri kita dan tetap menjadikan ilmu pengetahuan sebagai pondasi utama. Semoga acara Ngabuburead ini, menjadi wasilah untuk kita mencapai titik tersebut." imbuhnya.


Senada dikatakan Ketua PK PMII Al Azhary Cianjur Sahabat Junaedi, ia menuturkan bahwa kader dan anggota PMII harus multitalent, tak hanya menguasai fakultatif, tapi juga menguasai ilmu-ilmu yang berbasis pada keahlian.


"Di zaman yang semakin maju ini, kita harus lebih menambah daya dalam berproses di PMII. Tidak hanya dalam aspek keilmuan, tapi juga keahlian. Sehingga kader dan anggota PMII selain cerdas intelektual, sholeh sosial dan spiritual, tapi juga mumpuni dalam kemampuan dan keahlian. Semoga acara Ngabuburead ini, semakin membuat kita tangguh dan adaptif dalam kemajuan zaman ini." ujar Junaedi.


Sementara itu, ketua panitia Ngabuburead, Sahabat Siraz Abdilah mengatakan bahwa kegiatan Ngabuburead ini adalah sebuah kegiatan panjang dan berkala selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Dengan tujuan agar kader dan anggota PMII Al Azhary Cianjur semakin cerdas dalam aspek keilmuan dan keahlian.



"Tujuan diadakannya kegiatan Ngabuburead di bulan Ramadhan ini diisi dengan kegiatan-kegiatan yang produktif. Acara pertama di PMII se-kabupaten Cianjur ini, berisi berbagai macam kegiatan, seperti diskusi, bedah buku dan pelatihan skill. Acara berlangsung selama bulan suci Ramadhan dari tanggal 17 April 2021 sampai dengan 05 Mei 2021. Semoga kita selalu senantiasa diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalani kegiatan ini amiin." ucapnya.


Acara ini berlangsung khidmat dan lancar yang dihadiri oleh para pengurus PC PMII Kabupaten Cianjur dan Ikatan Keluarga Alumni PMII Cianjur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(Redzone) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update