-->

Notification

×

Semangat Ramadhan Membawa Berkah Bagi Umat Islam

Tuesday, 20 April 2021 | 12:54 WIB Last Updated 2021-04-20T05:56:49Z

 Gambar: Dedi Herdiana, M.M. Sekretaris Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung. 


Bandung, journalnews.co.id - Publik berasumsi bahwa dengan datangnya bulan Ramadhan kinerja menjadi turun, lesu dan tidak bergairah. Padahal sejarah membuktikan kemenangan tertinggi yang diraih umat Islam dalam perang badar terjadi di Bulan Ramadhan, bahkan termasuk kemerdekaan Republik Indonesia. 


Ada spirit aneh dan luar biasa sesungguhnya yang mengiringi ibadah puasa ini, romadhon itu laksana TC (Training Center) yang memberikan self exercise dan riyadhoh nafsiyah. Sel-sel darah yang rusak dalam tubuh kita dihidupkan kembali melalui puasa ini agar tubuh kita menjadi sehat bervitalitas tinggi. Otak kita di refresh oleh rasa lapar agar lebih bisa berfikir jernih dan kreatif. Dengan demikian, spirit kita yang di gembleng di TC tadi akan melahirkan kinerja tinggi dan kreatifitas tanpa batas sehingga bisa mendorong naiknya kesejahteraan hidup kita. Buktinya saat lebaran tiba, kita bisa memperbaharui segalanya yang tidak bisa dilakukan di bulan lain. Rumah bisa di cat, pakaian baru buat keluarga bisa kebeli, aneka makanan berkualitas pun bisa kita adakan. Betulkan……?


Jika kita biasakan jiwa kita di pusat latihan ini (TC), etos kerja kita akan baik dan berpengaruh pada kualitas kesejahteraan hidup kita pasca romadhon ini.


Berkahlah hidup kita dan sehat selalu karena kita sedang dibina di pusat latihan diri yang Alloh persiapkan selama satu bulan. (Uzhie)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update