-->

Notification

×

Sempat Terhambat, Bantuan Dari Kemensos Kini Sudah Disalurkan Kembali

Saturday, 3 April 2021 | 20:31 WIB Last Updated 2021-04-03T13:37:49Z
Gambar: Ilustrasi bantuan bahan pokok


Cianjur, journalnews.co.id - Sebelumnya pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial yang digelontorkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), baik itu Program Sembako (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) pada bulan Maret 2021 mengalami keterlambatan pencairan karena adanya pembenahan dan perbaikan data dari Kemensos.

Akan tetapi pada hari Sabtu, (03/04/21) semua program tersebut dapat direalisasikan kembali diseluruh daerah termasuk di Kabupaten Cianjur.

Menurut Bubun salah satu BPNT di RT03/07 Kampung Sadamaya Desa Cikencana, Kecamatan Sukaresmi menjelaskan, bahwa data yang para perima BPNT maupun PKH harus valid antara Nama di KK(kartu keluarga) dengan KTP (kartu tanda penduduk. Hal ini bertujuan guna antisipasi kesalahan data yang menyebabkan tertundanya segala bentuk bantuan.
Gambar: Bubun penyalur BPNT

"Contohnya di KK namanya Asep Saprudin dan di KTP namanya Asep Sarudin ini di online tidak ada (data nya)" ujar Bubun.

Dalam penuturannya lebih lanjut, hal yang sama juga berlaku untuk alamat dan tanggal lahir.

"Demikian juga di tangal lahir beserta alamatnya, jadi bagi penerima KPM harus benar-benar valid datanya, yang tidak valid mesti mengurus kembali KTP dan KK-nya. Ini bertujuaan agar bantuan yang disalurkan tidak salah sasaran" pungkas Bubun. (Ben)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update