-->

Notification

×

Sijago Merah Hanguskan Satu Unit Rumah Saat Hujan Turun

Saturday, 3 April 2021 | 17:09 WIB Last Updated 2021-04-03T10:09:27Z


Cianjur, journalnews.co.id - Telah terjadi kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan rumah semi permanen dengan ukuran 6 × 5 meter yang berlokasi Jalan Siliwangi Kampung Babakan Bandung RT 03/03 Desa Sukamaju Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur pada hari Sabtu (03/04/21) sekitar pukul 12:30 WIB.

Menurut penuturan Saeful selaku pemilik rumah, ketika Ia tengah bergiat dirumahnya tiba-tiba Ia melihat kepulan asap dan tiba-tiba ada kobaran api yang menyala disalah satu sudut rumahnya tersebut.

"Masalah penyebab timbulnya api Saya kurang paham. Namun sebelum terjadinya kebakaran Saya melihat ada kepulan asap dan kobaran api disalah satu sudut rumah" ujar Saeful.

Melihat api yang dengan cepat membakar bangunan rumah saeful langsung berteriak meminta bantuan dari masyarakat setempat dan menghubungi pemadam kebakaran.

Tak lama setelah itu tim pemadam kebakaran (Damkar) dari UPTD/WMK 1 tiba di lokasi dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam dengan jumlah personil delapan orang. Meski bertindak dengan sigap saat tiba di lokasi, petugas mengahadapi beberapa kendala saat berupaya memadamkan kobaran api, salah satunya yaitu lokasi kebakaran berada tepat dibelakang taman pemakaman pahlawan sehingga sedikit menyulitkan para petugas.



Menurut Cece selaku petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang menangani peristiwa tersebut.

"Lokasi kebakaran agak jauh dari jalan, bahkan lokasinya pun tepat di belakang taman pemakaman pahlawan. tapi atas ke sigapan kerjasama para petugas Damkar yang di bantu warga sekitar alhadulillah berjalan lancar, sampai akhirnya selang satu jam api segera dapat di padamkan," ungkap Cece, salah satu petugas pemadam saat dikonfirmasi

Menurut penuturan Hendra Gunawan selaku kepala regu yang menangani peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp. 35.000.000,- tiga puluh lima juta rupiah). Sedangkan penyebab dari kebakaran tersebut diduga dari arus pendek listrik.

"Penyebab terjadinya kebakaran diduga dari arus pendek listrik" ujar Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dalam berkegiatan yang berkaitan dengan api dan listrik karena dikhawatirkan kejadian yang sama bisa terulang kembali.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar berhati-hati dalam berkegiatan yang berkaitan dengan listrik maupun api. Sebab kedua hal tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran" pungkas kepala regu tim pemadam kebakaran (H. Asep MR)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update