-->

Notification

×

Terancam Diberhentikan Oknum Kades Tersandung Narkoba

Tuesday, 27 April 2021 | 18:15 WIB Last Updated 2021-04-27T11:15:05Z


OKU, journalnews.co.id - Oknum kepala desa (Kades) inisial JN di kecamatan Sinar Peninjauan, kabupaten OKU terancam dipecat dari jabatannya.

JN yang diduga tersandung kasus narkoba, ramai jadi perbincangan selama beberapa hari belakangan. Hanya saja pemecatan, baru akan dilakukan pemerintah kabupaten  OKU, setelah kades tersebut terbukti dan sudah ada keputusan hukum tetap dari pengadilan.

“Tapi, selama belum ada keputusan tetap dari pengadilan, azas praduga tak bersalah harus dikedepankan bagi oknum kades tersebut, ” ujar Sekda OKU, Dr H A Tarmizi, dibincangi, Senin (26/4) malam.

Menurut dia, tak selayaknya seorang kades yang jadi panutan bagi masyarakat di daerahnya, harus berurusan dengan narkoba.

Apalagi, narkoba adalah musuh  bersama yang harus dibasmi di muka bumi. Karena merusak mental penggunanya.

“Kades adalah garda terdepan di daerahnya untuk memerangi peredaran narkoba. Tapi ini  malah tersandung narkoba. Jadi sangat  disayangkan bila nantinya terbukti, ” tegasnya.

Mengenai roda pemerintahan di desa selama kades menjalani proses hukum, dikatakan Tarmizi, ada sekretaris desa dan aparat desa lainnya yang menjalankannya.  Hal ini dilakukan agar pelayanan masyarakat tidak terganggu.

“Untuk sementara sampai menunggu proses hukum kades, maka  sekdes  yang nekel dibantu aparat desa lainnya dalam melaksanakan roda pemerintahan, ” terangnya.

Sekda juga mengingatkan para kades, ASN dan masyarakat untuk jangan pernah bermain-main dengan narkoba.
Karena sekali terjerat, maka sanksinya sudah jelas dan tanggung sendiri resikonya.

“Kayak tidak ada kerjaan aja sampai terjerat kasus narkoba, ” tukasnya.

Sekedar mengingatkan, 21 April 2021, oknum Kades, JN diduga dibekuk Polres OKU lantaran menyimpan narkotika jenis sabu sebanyak 10 klip kristal bening dengan berat 2,58 Gram. (Fzi)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update