-->

Notification

×

Truk Muatan Berangkal Bahayakan Pengendara Lain, Masyarakat Berharap Pemangku Kebijakan Tindak Tegas

Friday, 2 April 2021 | 17:14 WIB Last Updated 2021-04-02T10:14:25Z


Cianjur, journalnews.co.id - Sebuah aturan berlalu lintas wajib ditaati oleh setiap pengendara baik itu roda dua, roda empat maupun truk muatan. Terkhusus truk muatan barang alangkah lebih elok jika mengangkut muatan sesuai kapasitas yang ditentukan, hal ini demi kelancaran dalam berlalu lintas serta menghindari dari berbagai hal yang tidak diharapkan.

Hal ini juga mesti jadi perhatian khusus bagi para pengendara truk maupun pemilik perusahaan selaku penanggung jawab bagi truk-truk muatan yang hendak melintasi wilayah Parung Bedil tepatnya di Jalan Poros Kecamatan Sukaluyu. 

Pada hari Jum'at (02/04/21), diarea jalan tersebut sempat terpantau beberapa kali truk bermuatan pasir, seplit dan barangkal (material urugan) yang melebihi kapasitas sehingga muatan tersebut berjatuhan dan mengganggu serta membahayakan bagi para pengendara lain yang hendak maupun yang tengah melalui jalan Poros Kecamatan tersebut.

kejadian tersebut dikeluhkan oleh Zenal selaku tokoh pemuda yang mewakili rekan dan para pengendara. Menurut penuturannya, truk-truk angkutan tersebut sering melintasi area Jalan Poros Kecamatan dengan muatan berlebih sehingga muatan yang berjatuhan mengganggu area jalan, oleh karena Zenal beserta rekannya sering bakti sosial membersihkan material yang berjatuhan guna antisipasi terjadinya kecelakaan.

"Hampir setiap hari Kami selalu di sibukan dengan membersihkan jalan Poros Kecamatan, tepatnya pas tikungan tersebut Parung Bedil. Meskipun tidak ada honor bayaran dari siapapun, Kami lakukan ini demi antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas" ujar Zenal.
Gambar: Zenal dan rekannya tengah membersihkan material yang terjatuh dari truk

Menurut penuturannya lebih lanjut, akibat material yang berjatuhan dari truk muatan, di Jalan Poros Kecamatan terutama di area tikungan Parung Bedil sering terjadi kecelakaan.

"Sering terjadi kecelakaan disini yang diakibatkan oleh pasir, barangkal dan juga seplit yang berjatuhan dari truk yang mengangkut material lebih dari kapasitas" tutur Zenal.
Gambar: truk pengangkut barang milik galian C di wilayah Sukaluyu



Karena sering terjadinya kecelakaan akibat material yang berjatuhan dari truk muatan, Zenal menghimbau kepada para pemangku kebijakan baik itu Pemdes, Kecamatan, Polsek Sukaluyu maupun Kasi Trantib untuk bisa bersikap tegas kepada para pemilik galian C selaku penanggung jawab atas truk-truk tersebut yang melebihi kapasitas dan membahayakan para pengendara lain. (HAM)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update