-->

Notification

×

UPTD Puskesmas Ciherang Sukses Laksanakan Vaksinasi Terhadap Lansia

Friday, 23 April 2021 | 15:03 WIB Last Updated 2021-04-23T08:03:28Z
Gambar: Proses pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia


Cianjur, journalnews.co.id - Upaya mencegah penyebaran wabah virus Covid-19 untuk lanjut usia (Lansia) tahap pertama di wilayah kerja UPTD Puskesmas Ciherang Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur jawa barat dilaksanakan di dua desa, yaitu di Desa Hegarmanah dan Desa Ciherang kecamatan karangtengah dalam waktu selama tiga hari.

Sesuai jadwal yang telah di tentukan, pelaksanaan ini di mulai dari sejak tanggal 21/04/21 sampai dengan tanggal 23/04/21 dan target sesuai data yang di catat dari masing-masing Desa mencapai sekitar 900 orang.
Gambar: Jadwal vaksinasi
 
"Dari hari pertama sampai hari ketiga, Alhamdulilah tingkat kehadirannya sangatlah maksimal meskipun dalam situasi di bulan puasa ini" ungkap Dokter Beni selaku fasilitator UPTD Puskesmas Ciherang. 

"Alhamduliah dari sejak hari pertama sampai hari tetakhir dilaksanakannya vaksin tersebut tidak ada laporan ataupun keluhan efeksamping yang mereka rasakan" tambahnya 

Sementara Asep Ramdan Nugraha selaku Kepala Desa Hegarmanah yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 di wilayah Desa Hegarmanah, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak satgas Covid-19 UPTD Puskesmas Ciherang.

"Terima kasih banyak kepada pihak satgas Covid-19 UPTD Puskesmas Ciherang yang telah melaksanakan kegiatan vaksin dan juga kepada masyarakat Desa Hegarmanah khususnya Lansia yang secara antusias datang ke tempat  Vaksin tersebut" ungkap Asep saat dikonfirmasi awak media.

"Saya merasa sangat senang dengan jumlah yang di data dari jumlah warga Lansia yang ada di Desa Hegarmanah yang terbagi di tiga kedusunan hingga mencapai 450 jiwa, yang hadir mencapai angka yang maksimal adapun hanya beberapa orang yang tidak hadir, itu kemungkinan masih adanya rasa keragu-raguan ataupun semacam rasa was-was juga takut" ujarnya menambah penjelasan

"Kami sangat memahami hal itu, apalagi usia mereka yang sudah lanjut ataupun mungkin momennya di bulan puasa jadi kami sangatlah maklum" Pungkasnya. (Gun/Das/Dns)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update