-->

Notification

×

Wisata Alam Unik Dekat Dermaga Coklat Yang Memanjakan Keluarga

Monday, 12 April 2021 | 13:13 WIB Last Updated 2021-04-13T05:27:34Z



Cianjur, journalnews.co.id - Wisata Danau Coklat membuat sebuah inovasi dengan membentuk wisata alam yang terbilang cukup lengkap beserta wahananya. Pembentukan wisata alam ini dilakukan oleh Paguyuban Warga Coklat pada akhir tahun 2020 dan diketuai oleh Adam (Adam Habib). Wisata ini berlokasi di Kampung Pangkalan Rt. 03/05 Desa Cikidang Bayabang Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur.(12/04) 


Gambar : Pengurus Paguyuban Warga Coklat (PWC) Desa Cikidang Bayabang Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur. 



Adam mengatakan bahwa wisata alam ini tidak langsung ada wahana dan termasuk lengkap seperti sekarang. 




"Wisata alam ini secara bertahap semakin membaik dan bertambah bagus. Sebelumnya belum ada wahana, namun kemudian saya sebagai perwakilan PWC mengadakan kerjasama dengan pihak yang mempuntai wahana." ungkap laki-laki yang akrab disapa Adam Habib menjelaskan. 



"Saya sudah beberapa kali kesini, bahkan tidak pernah bosan. Ada banyak manfaat ketika berlibur kesini, saya bisa memancing dan keluarga saya bisa memanfaatkan wahana yang ada." ucap salahsatu pengunjung wisata alam ini. 



"Sumberdananya berasal dari pribadi dan rekan-rekan Paguyuban Warga Coklat (PWC), secara bertahap kami melengkapi fasilitasnya." tambah Adam bernada penuh semangat. 


Gambar : Pengurus PWC memanfaatkan waktu istirahat untuk makan bersama (ngaliwet) demi menjaga kebersamaan diantara pengurus. 


"Kedepannya kami akan melengkapi fasilitas umum seperti tolitet dan beberapa pelengkap lainnya, dan untuk sumberdananya selain dari uang kas dari pendapatan wisata juga dari hasil pengajuan pada dinas terkait yang sedang di proses." pungkas Adam, yang juga sebagai Ketua PWC mengakhiri. (JF)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update