-->

Notification

×

Aliansi BEM Sukabumi (ABS) Gelar Aksi Peringati Hardiknas dan Hari Buruh Internasional

Wednesday, 5 May 2021 | 10:33 WIB Last Updated 2021-05-05T03:33:09Z


Sukabumi, journalnews.co.id: Puluhan Mahasiswa yang tergabung Aliansi BEM Sukabumi (ABS) mengelar refleksi memperingati hari pendidikan nasional dan hari buruh internasional (Mah Day) di Gedung Pemerintahan Kota Sukabumi, Selasa, (04/05/21).


Sebelumnya Mahasiswa ABSI melakukan aksi longmach dari Lapang Merdeka Kota Sukabumi menuju Pemkot Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi dengan orasi-orasi berisi aspirasi kritik dan saran kepada Eksekutif dan legislatif.


Koordinasi ABSI Ghonim Rahadian mengatakan, aksi tersebut merupakan solidaritas memperihati hari buruh internasional dan rasa solidaritas kepada kaum buruh.


“Aksi ini sebagai rasa solidaritas upaya mendorong untuk mensejahterakan kaum buruh. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 perlu adanya perhatian dari pemerintah,” ucapnya. Kepada awak media 


Sementara itu, di sisi lain, tambah Ghonim di hari pendidikan nasional ini wajib belajar 9 tahun masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak tuntas belajar, utamanya dampak ekonomi masyarakat.


“Pemerintah juga harus memperhatikan  masyarakatnya dalam segi bidang pendidikan, bukan saja bidang ekonomi dan kesehatan saja yg harus pulih pendidikan juga harus tetep berjalan seperti mestinya agar bangsa ini semakin cerdas dari segi intelektual .” pungkasnya. (Pemil IAIS Sukabumi)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update