-->

Notification

×

Diduga Lupa Mematikan Kompor, Rumah Milik Seorang Nenek di Cianjur Hangus Terbakar

Friday, 28 May 2021 | 22:07 WIB Last Updated 2021-05-28T15:07:28Z
Gambar: Petugas yang mengecek beberapa bagian rumah usai memadamkan api.

Cianjur, journalnews.co.id - Lagi-lagi si jago merah kembali berulah, kali ini satu unit bangunan berupa rumah berukuran 3x3 M² yang menjadi korban amukannya  adapun lokasi yaitu di Jl. Gunung Padang Kampung Cinta Asih  RT 05/03 Desa Cinta Asih Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur. Sedangkan pemilik rumah yaitu seorang nenek bernama Muniroh (70) yang profesi sebagai ibu rumah tangga.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 18:45 pada Jum'at malam (28/5/21) sekitar pukul 18:45 WIB. Bermula dari  dari sebuah kepulan asap yang keluar dari arah dapur rumah namun tiba-tiba api terlihat berkobar dan menjalar ke beberapa bagian rumah.
Gambar: Bagian rumah yang terbakar.

"Mulanya ada kepulan asap keluar dari arah dapur tempat memasak dan tidak begitu lama keluarlah api dan Kami pun segera melaporkan ke beberapa tetangga juga ke pihak ketua RT dan selanjutnya Kami pun segera meminta bantuan ke pihak pemadam kebakaran (Damkat) dari Mako satu Kabupaten Cianjur" Tutur salah seorang saksi.

Tak lama berselang petugas Damkar tiba dilokasi dengan mengerahkan 15 petugas dan dua unit mobil pemadam yang dipimpin oleh Aan S. Setelah itu, petugas Damkar yang dibantu oleh masyarakat sekitar langsung berupaya memadamkan api. Tidak begitu lama berkat kekompakan petugas dan masyarakat api pun berhasil dipadamkan.
Gambar: Api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke bagian rumah yang lain.
Gambar: Petugas yang dibantu salah seorang warga tengah mengecek penyebab kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun berdasarkan penyelidikan petugas, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Sedangkan yang menjadi penyebab kebakaran tersebut diduga dari kompor milik korban yang tidak dipadamkan.

"Api tersebut berasal dari kompor tempat memasak yang diakibatkan lupa mematikan atau kelalaian dalam menggunakan alat memasak sampai akhirnya terjadilah kebakaran. Adapun kerugian di perkirakan mencapai Rp.10.000.000,-" jelas salah satu petugas Damkar. (H.Asep.MR)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update