-->

Notification

×

Ibu-ibu PKK di Karang Tengah Turun ke Jalan, Ternyata Mereka Melakukan Ini...

Saturday, 1 May 2021 | 09:23 WIB Last Updated 2021-05-01T02:23:54Z


Cianjur, journalnews.co.id - Berdasarkan intruksi serta himbauan Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman pada Rapat kordinasi di tiap Kecamatan pada hari sebelumnya. Semua intansi Pemerintahan tingkat Kecamatan yang bekerjasama dengan Pemerintahan tingkat Desa dan juga kelurahan harus melaksanakan kegiatan Bakti sosial berupa berbagi tanjil juga makanan bagi masyarakat untuk berbuka puasa. Jum'at (30/4/2021).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim agar senantiasa dapat meningkatkan rasa silaturahmi dan keimanan juga ketaqwaan pada Allah swt di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah serta penuh pengampunan.

Untuk itu, hal tersebut di buktikan oleh Pemerintahan Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur Jawa Barat, yang secara langsung di Pimpin oleh Ketua Penggerak PKK Kecamatan Dinny Sriperdana Sumirat beserta anggota yang dibantu oleh enam belas ibu-ibu Penggerak PKK dari masing-masing Desa juga para Kader PKK dan Kader Pos Yandu lainnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan halaman kantor Desa Maleber dari sejak jam 14:30 Wib sampai selesai.
Gambar: Kader PKK saat memberikan menu buka puasa.




Adapun sebanyak 215 bungkus nasi kotak dan tanjil yang merupakan hasil daripada udunan para Ketua dan Kader PKK juga Posyandu dari 16 ( Enam Belas ) Desa sewilayah Kecamatan Karangtengah,
Gambar: Paket menu buka puasa yang akan disebarkan.


"Alhamdulilah berkat kerjasama yang baik dapat kami realisasikan dengan lancar" ungkap Elly Kumiati Selaku Sekretaris Tim Penggerak PKK kecamatan.

"Walaupun pada pelaksanaan pembagiannya ada yang diantar ke rumahnya langsung, dan kebanyakan pada para pengguna jalan yang melintas juga para penumpang angkutan umum" tambahnya.

"Itu tidak menjadikan satu alasan bagi kami. Kami hanya berharap ada manfaatnya bagi mereka yang menerimanya juga menjadikan amal kebaikan bagi kami" ujarnya.

"Sayaharap untuk kegiatan seperti ini dapat kami laksanakan kembali di hari berikutnya bukan hanya berbagi tanjil melainkan pembagian Santunan bagi Anak Yatim dan Jompo sebelum datangnya hari raya Idul Fitri" Tandas Elli.

Sementara Deden Jamaludin selaku Kepala Desa Maleber sekaligus sebagai tuan rumah, mengucapkan rasa terima kasih kepada semua jajaran yang terlibat dalam agenda tersebut.

"Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua jajaran Pemerintahan Desa terutama pada para ketua PKK dan Kader yang telah melaksanakan Bakti Sosial ini dengan berjalan lancar" Pungkasnya. (Gun/Dns)

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update