-->

Notification

×

Kasus Lima Ijazah Palsu Yang Beredar Di Cikalong Kulon Akhirnya Terungkap

Monday, 3 May 2021 | 19:09 WIB Last Updated 2021-05-03T12:13:39Z

 

CIANJUR, journalnews.co.id - Dalam rangka investigasi tim media journal news terkait ijazah yang tidak valid ahirnya menemukan titik terang. Lima ijazah yang di terima terduga SDN untuk para Perangkat Desa Mekarjaya Kecamatan Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur, ternyata hanya ada dua ijazah yang tidak diakui oleh Dinas Pendidikan maupun Depag Kabupaten Cianjur, Senin (03/05). 


Pada akhirnya SDN juga merasa tertipu oleh pihak Yayasan Al-Mutaqin yang beralamat di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur.


"Dari awal saya bukan mencari keuntungan atau jual beli ijazah, karena pada awalnya hanya berniat membantu masyarakat. Sayapun tidak punya niat buruk dan hanya ingin membantu masyarakat yang ingin bekerja." ujar SDN menerangkan kepada journalnews.co.id.


"Namun sayang niat baik di balas dengan kebohongan oleh pemilik yayasan, karena dua ijasah dinyatakan tidak valid oleh pemilik Yayasan Al-Mutaqin. Padahal ijazah-ijazah tersebut keluar dari Yayasan Al-Mutaqin, tapi ada apa dengan pemilik yayasan? ijazah itu dia yang mengeluarkan dan dia pula yang menyatakan tidak valid," pungkas SDN.


"Memang benar setelah tim journal menemui pemilik yayasan iapun berdalih demikian, bahwa ijazah yang  dikeluarkan tidak valid dan tidak tercatat di Dinas Pendidikan maupun Departemen Agama. Orangnyapun baru daftar sekarang, serta ujianya juga dititipkan di PKBM Al-HUDA Desa Cibiuk Kecamatan Ciranjang." ungkap Ustadz Kepala.


"Jadi pantas SDN tidak tahu apapun saat ditemui tim jurnal di kediamanya, bahkan atas apa yang diputuskan oleh pemilik yayasan terkait ijazah dua kadus di Desa Mekarjaya Cikalong Kulon. SDN juga terkejut, karena iapun tidak tau kalau ijazah itu tidak valid, karena asli dan tidaknya adalah keputusan Kepala Al-Mutaqin." pungkasnya. (Rafli Hidayat) 

No comments:

Post a comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update