-->

Notification

×

Ironi Yang Mengundang Pilu Di Hari Damkar Internasional

Tuesday, 4 May 2021 | 20:04 WIB Last Updated 2021-05-04T13:05:04Z


Cianjur, journalnews.co.id - Memperingati Hari Pemadam Kebakaran (Damkar), Bagian UPTD IV Cikalong Kulon Kabupaten Cianjur mengingat kembali beragam tugas yang telah mereka lalui selama mengemban sebagai petugas Damkar.

Anggota Damkar UPTD 4 Cikalong Kulon Al Ramdan (21) dan Arif Hidayat (33), dengan sukarela membagikan kisah dan pengalamannya selama menjadi petugas Damkar, menurut penuturan mereka, banyak suka dan duka yang mereka hadapi dalam bertugas namun mereka senantiasa ikhlas dalam menjalaninya.
Gambar: Jajaran petugas Damkar UPTD IV Cikalong Kulon.

Menurut mereka juga, petugas Damkar hanya bertugas memadamkan apa kebakaran saja, lebih dari pada itu tugas yang mereka emban, termasuk tugas penyelamatan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Bila ada masyarakat membutuhkan kami, kami siap 24 jam, masalah penyelamatan seperti penangkapan reptil di rumah warga dan hal lainnya" ujar Al Ramdani dengan nada lugas.

Adapun harapan Al Ramdani dan Arif Hidayat, pemerintah kabupaten Cianjur bisa lebih memperhatikan nasib para petugas Damkar dan mampu menambahkan tingkat kesejahteraan 

"Keadaan Damkar  UPTD IV Cikalong Kulon memang miris, kami belum punya Kantor masih numpang di Desa Cinangsi. Kami berharap segera memiliki kantor agar kami lebih leluasa dalam bertugas" ungkap Al Ramdan penuh harap 

"Belum lagi armada unit mobil Damkar yang seharusnya sudah di ganti dengan yang baru. Perlu peremajaan, mobil kita sudah tua keluaran tahun 1992" tambahnya  
Gambar: Unit mobil Damkar UPTD IV Cikalong Kulon.

"Ya semoga saja para pemegang kebijakan mendengar keluhan kami" harapnya.

Adapun wilayah tugas mereka untuk terbilang cukup luas yaitu satu kecamatan dengan 18 desa dan ditangani oleh 5 anggota Damkar dan satu unit mobil Damkat.

"Bagi masyarakat Cikalong Kulon jangan sungkan jika membutuhkan bantuan. Telepon kami di no 0263317333 dan kami siap bergegas untuk membantu" ujar Arif Rahman diakhir perbincangan.

Selamat Hari Pemadam Kebakaran Internasional. Pantang pulang sebelum api padam walaupun nyawa jadi taruhan. Pemadam adalah pahlawan sesungguhnya. (Ben/DN)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update