-->

Notification

×

KETUA RELAWAN KORNAS JOKOWI JABAR DUKUNG LANGKAH MENTERI BKPM

Sunday, 23 May 2021 | 11:56 WIB Last Updated 2021-05-23T04:56:54Z
Gambar: Isman Muslim, Ketua umum Kornas Jokowi Jabar.


Bandung, journalnews.co.id - Pertambangan mineral dan batubara (minerba) di Indonesia memasuki babak baru. DPR telah mengesahkan perubahan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba) alias UU Minerba, dalam Rapat Paripurna yang digelar Tahun 2020 lalu.

Ada sejumlah poin penting yang diatur dalam revisi UU minerba. Mulai dari kewenangan perizinan, perpanjangan izin, pengaturan terhadap Izin Pertambangan Rakyat (IPR) dan aspek lingkungan, hilirisasi, divestasi, hingga pengaturan yang diklaim untuk memperkuat badan usaha milik negara (BUMN).

"Sebagai organ relawan yang konsisten dalam mengawal nawacita Kornas Jokowi mendukung langkah dari menteri BKPM (Badan Koordinasi dan Penanaman Modal) Bahlil Lahadalia yang berencana membangun pabrik baterai mobil listrik di Jawa Barat dimana proyek ini adalah proyek masa depan" ujar Isman Muslim selaku ketua Kornas Jokowi Jabar saat di temui di sela-sela acara di sudut kota Bandung pada Minggu (23/5/21).

Ia mengatakan pelarangan ekspor bahan mentah harus direalisasikan karena belajar dari pengalaman sebelumnya, kita hanya jadi bangsa penonton kerap tidak cermat dalam menangkap setiap peluang.

"Kita negara kaya yang mempunyai berbagai sumberdaya alam dari mulai kayu, emas, batu bara, dan nikel, namun hanya habis dijajakan secara mentah ke luar negeri tanpa memberikan nilai" jelasnya.

"Seiring rencana mulai Tahun 2030 semua mobil dan motor Gojek Diganti listrik ini kesempatan bangsa kita untuk berdaulat di bidang energi" pungkas Isman. (TM)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update