-->

Notification

×

Lama Dinanti, Akhirnya Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Diresmikan

Monday, 10 May 2021 | 13:43 WIB Last Updated 2021-05-10T06:43:36Z
Gambar: Kades Sukaluyu, H. Uher Suherman, SH saat meresmikan jembatan penghubung dua wilayah kecamatan.


Cianjur, journalnews.co.id - Meski memakan waktu yang cukup lama, pembangunan jembatan gantung penghubung Desa Sukaluyu yang terletak di Kecamatan Sukaluyu dan Desa Langensari Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Cianjur akhirnya selesai dibangun.
Gambar: Kondisi jembatan yang baru diresmikan.



Kini, jembatan yang berlokasi di Kampung Pasir Kacung yang berdampingan dengan Kampung Jangga pada hari minggu (9/5/21) di buka dan di resmikan oleh Hm Uher Suherman, SH selaku kepala Desa Sukaluyu dan didampingi oleh seluruh jajaran dari masing-masing perwakilan perangkat desa dan dihadiri oleh Babinsa dan juga Bhabinmas Desa Sukaluyu.
Gambar: Jajaran Pemdes Sukaluyu, Babinsa, Babinmas serta masyarakat sekitar sebelum peresmian jembatan.


Adapun anggaran yang digunakan dalam pembangunan jembatan tersebut, yakni bersumber dari dana CRS yang sebelumnya diajukan oleh pihak Desa Sukaluyu kepada pihak PT Telkom. Ajuan ini juga sesuai dengan RPJM Desa untuk tahapan pembangunan wilayah Desa Sukaluyu.

Sanjaya selaku salahsatu perwakilan dari pihak PT Telkom yang membantu tentang seluruh anggaran untuk pembangunan jembatan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya merasa bangga karena dapat membantu dalam pembangunan tersebut 

"Saya sangat bangga atas dukungan dan kerjasama antara kedua pemdes dan warga masyarakat yang sangat antusias dan kompak melaksanakan atas pembangunan jembatan ini" ungkapnya.

Kebanggaan dan kebahagiaan juga rupanyadirasakan oleh  H. Uher Suherman, SH saat di konfirmasi awak media. Selain sebagai akses penghubung wilayah Desa fan Kecamatan, H. Uher Suherman, SH juga berharap jembatan tersebut menjadi pangkal dari kebangkitan dan kelancaran roda ekonomi masyarakat sekitar.

"Saya merasa bangga dan bahagia karena proses pembangunan jembatan dari awal sampai akhir udah selesai dengan cukup sukses dan lancar" ucapnya dengan senyum yang khas 

"Semoga dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut menjadikan suatu titik jalan untuk memperlancar jalannya roda perekonomian bagi seluruh warga masyarakat Kecamatan Sukaluyu dan Karang Tengah, khususnya Desa Sukaluyu dan Desa Langensari" pungkas Kades Sukaluyu ini diakhir penjelasan. (H. Asep MR)

No comments:

Post a Comment

Halaman Facebook

×
Berita Terbaru Update